All posts tagged: su’od

bersama kita bisa beneran..

Seneng deh ngeliat pemberitaan media tentang kinerja pemerintahan sekarang.. Meski belum semuanya keliatan “bergerak”, tapi tindakan2 yang sifatnya berkesan “bersih-bersih” udah mulai keliatan.. Mulai dari direksi Pertamina yang diganti, maling2 di laut yang pada dihajar (negara bisa rugi triliunan loh per tahun dari laut aje..), pembentukan tim pembersih untuk mafia minyak, ARB yang ditagih soal lumpur lapindo, Anies Baswedan yang mulai mau ngurusin mafia pendidikan (donlot deh materi presentasinya, manteb sekaligus miris..), dsb.. Berkat kementrian sekarang, kok kayaknya jadi keliatan banget mentri2 SBY kemaren itu berkesan ogah2an kerjanya (atau malah bisa  dibilang nggak ada kerjanya ??..), atau kerjanya yah bikin project pemerintah jadi lahan duit buat gendutin perut mereka sendiri dan keluarganya aja.. Pendek kata, so far sih, gw sama sekali nggak merasa menyesal nyoblos Jokowi.. Tegas memang hanya bisa dilakukan oleh orang2 jujur, yang nggak tersandera oleh apapun.. Mustahil bersih2 pake sapu kotor..  Namanya manusia pasti punya kekurangan.. Namanya orang, pasti ada juga yang nggak suka.. Sebaik2 orang pasti ada pembencinya, sejahat2 orang pasti ada pembelanya.. Maju terus pak Jokowi, memang mustahil mengambil keputusan …

curcol dibalik su’od..

Dari kecil, gw emang udah suka corat-coret.. Kegilaan corat-coret makin menggila lagi setelah ortu gw ngenalin gw sebuah barang yang namanya komik pas gw beranjak SD.. Gw masih nyimpen komik buatan gw sendiri waktu masih SMP, di sebuah buku tulis hitam dengan jilid ring besi.. Dua buku jumlahnya.. Tentu saja nggak tergarap dengan rapi, karena hanya base on mood dan dengan skill yang seadanya.. Tapi ternyata, meski seadanya, “hasrat” inilah yang bikin buku pelajaran gw waktu SMP dan SMA nggak ada yang bersih, pasti penuh dengan coret2an.. Saat program pemerintah yang nggak jelas yang namanya penataran P4 diselipkan di orientasi sekolah, hasrat ini pun tetep membludak.. Gw gak tahan dengerin pengajar penataran P4 yg ngomong ape gw kagak ngarti.. Jadi gw gambar2 aja di buku tulis gw.. Eh, tau2 senior nongol dari balik jendela, memandang gw dengan tatapan setajam mata elang yang mau menerkam mangsanya, atau mungkin setajam silet yang ada di tipi itu.. Walhasil, gw disuruh gambar apa yang di buku gw di papan tulis, dan bergaya ala yang gw gambar di depan kelas.. …

su’odwati… gwakakak..

Pagi-pagi lagi gawe di depan monitor, tauk2 OB gw masuk dan ngasi guwe sebuah paket… Jelas aje, gw bingung, wong perasaan gw gak mesen apa2, koq ujug-ujug ada paket yang dateng… Pas gw liat, oohh, ternyata dari harleeyy, personil kokabi yang di Bandung itu loh, istrinya pak dosen immy.. hehe.. Langsung aja gw buka.. Waaww.. ternyata isinya baju bayiii.. kumplit ama sepatunya.. dan lutu sekaleehh, karena itu pola baju loreng madura ala tokoh komik gw si su’od yang gw pake di Headsot blog… Plus satu lagi, ada baju batik plus sepatu… Plus plus plus lagiii, ada celuritnya su’ood yang sumpeh sama sekali gak tajem ituu, ukuran mungil pulak… gwakakak.. Berhubung kantor dan rumah gw jaraknya ibarat bibir atas sama bibir bawah, alias nempel, hehe.. Langsung aje gw bawa tuh baju ke rumah, terus ternyata pas banget, anak gw lagi maen sama emaknya.. Bisa segera dicoba dah tuh baju… Dan wakwaaw… lutttuu, ada su’odwati yang mungil… Haha.. itu baju su’od bikin sendiri ya ley ??.. Untuk harley dan immy, plus semua personil kokabi.. thanx a lot …

my old su’od collection…

hehehe.. kalo diinget inget lucu jugak.. sayang, gw berharap punya lebih banyak waktu untuk si su’od ini.. tapii apa daya.. terlibas kesibukan yang lain… Tapi udah gw niatin dan buletin dalam hati… suatu saat nanti Su’od akan terbit lagi di media yang baru… Gw yakin akan datang saatnya nanti gw punya waktu banyak untuk menyalurkan jeritan hati gw ini dengan lebih fokus dan serius !!.. Gak nyangka su’od juga masuk sini: http://www.lambiek.net/artists/o/ogie.htm Dan untuk yang kepengen tau lebih jauh soal su’od dan kawan2nya, bisa di klik disini: https://www.facebook.com/komikarpetbiru?ref=ts atau disini: http://komikarpetbiru.wordpress.com/2012/07/21/kokabi-dan-sebuah-cinta-yang-keras-kepala/