art|works, me|write, my life stories, sketching ego, think sotoy
Comments 2

bersama kita bisa beneran..

Seneng deh ngeliat pemberitaan media tentang kinerja pemerintahan sekarang.. Meski belum semuanya keliatan “bergerak”, tapi tindakan2 yang sifatnya berkesan “bersih-bersih” udah mulai keliatan.. Mulai dari direksi Pertamina yang diganti, maling2 di laut yang pada dihajar (negara bisa rugi triliunan loh per tahun dari laut aje..), pembentukan tim pembersih untuk mafia minyak, ARB yang ditagih soal lumpur lapindo, Anies Baswedan yang mulai mau ngurusin mafia pendidikan (donlot deh materi presentasinya, manteb sekaligus miris..), dsb.. Berkat kementrian sekarang, kok kayaknya jadi keliatan banget mentri2 SBY kemaren itu berkesan ogah2an kerjanya (atau malah bisa  dibilang nggak ada kerjanya ??..), atau kerjanya yah bikin project pemerintah jadi lahan duit buat gendutin perut mereka sendiri dan keluarganya aja..

Pendek kata, so far sih, gw sama sekali nggak merasa menyesal nyoblos Jokowi.. Tegas memang hanya bisa dilakukan oleh orang2 jujur, yang nggak tersandera oleh apapun.. Mustahil bersih2 pake sapu kotor..  Namanya manusia pasti punya kekurangan.. Namanya orang, pasti ada juga yang nggak suka.. Sebaik2 orang pasti ada pembencinya, sejahat2 orang pasti ada pembelanya.. Maju terus pak Jokowi, memang mustahil mengambil keputusan yang bisa membuat SEMUA orang senang.. Semoga bisa terus seperti ini: sederhana dalam berpikir, jujur dan tegas..  

Gw lupa, bentuk dukungan gw di fesbuk dulu belum gw masukin ke blog gw.. Jadi ini sekarang gw masukin.. Paling nggak ini bisa jadi memori tersendiri buat gw.. Dimana gw PERTAMA KALINYA DALAM HIDUP GW bersikap terang2an mendukung seorang capres.. Seumur hidup, gw nggak pernah peduli sama urusan politik dan nggak pernah seniat ini dalam urusan politik.. Kalo gw pikir2 lagi, ini hal yang aneh juga.. hehe.. Mungkin karena gw udah bener2 muak sama pemerintahan yang dulu.. Dan efeknya pun berlanjut, gara2 gw bikin beginian, hasrat ngomik gw membara kembali.. Komik strip Su’OD yang udah lama mati suri, akhirnya bisa gw hidupkan kembali di fesbuk.. Lewat fanpagenya di www.facebook.com/ceritanyasuod

Maju terus wahai semua orang jujur nan tegas.. Saatnya membuka semua tabir kebodohan dan kemunafikan.. Amiin buat harapan Jusuf Kalla yang dimuat di situs kompas: “Berakhirlah zaman jahiliyah di sini, jangan sampai ada lagi..”

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s