me|write, my life stories
Comment 1

HorMalJum..

Dulu awal2 nikah, seneng banget akhirnya bisa pindah ke rumah baru setelah beberapa bulan ngekos.. Karena ni rumah memang udah lama kosong & dalam kondisi setengah jadi, ya gw rada jiper juga dong.. Takut ada “penghuni” dari dimensi lain gitu.. Hehe.. Jadilah ngundang Ustad buat pengajian kecil2an di rumah..

Nggak rame2, cuman beberapa karyawan kantor aja.. Setelah pengajian kelar, salah satu karyawan cerita: “Tadi kita ngaji kan cuman sekitar 8 orang yak.. Tapi gw denger suara yang ngaji tuh kayak banyak orang loh.. Malah ada suara nenek2 juga..” Gitu katanya.. Hiii..

Gw yaah, belagak biasa.. Tapi emang agak kepikiran sih, akibat banyaknya KisMis (Kisah Misteri) yang topiknya: kalo nempatin rumah baru, apalagi udah lama kosong, biasanya awal2 tuh addddaaaa aja.. Huhu..

Eh, ternyata bener kejadian dong.. Ada beberapa “keanehan” yang nggak bisa dilupakan sampe sekarang.. Pertama, yang diatas yang cerita karyawan gw itu.. Kedua, pernah pas gw di lantai 2, gw denger suara nafas yang berat banget di lantai bawah deket tangga.. Kayak suara nafas binatang buas gitu.. Mirip suara anjing gede lagi “ngos2an”..

Gw turun laah, pengen tau ada apa’an.. Pas setengah jalan di tangga turun, tuh nafas suaranya kayak berkesan kaget, terus kayak kabur menjauh gitu, suaranya makin kecil.. Sampe bawah, nggak ada apa2.. Padahal lantai bawah semua pintu jendela kekunci rapet..

Ketiga, karena rumah baru, biasanya kan sodara2 ya pada kepo gitu.. Datanglah seorang sepupu beserta keluarganya.. Ada anaknya laki2 masih umur sekitar 3 taun gitu.. Kita semua lagi di atas, nih anak maen sendiri di lantai bawah.. Eh tau2 nih bocah ngibrit ke lantai atas meluk emaknya dengan muka pucet ketakutan.. Ditanya ada apa, diem aja, nggak mau jawab.. Hiyaaa..

Keempat.. Jadi gw punya “kursi angin”, maksudnya ni kursi bulet mesti dipompa isi angin dulu, baru deh jadi bisa berwujud kursi.. Bahan atasnya beludru sintetis tipis, jadi kalo keteken atau kegesek gitu ya bisa ada bekasnya..

Suatu pagi pas baru bangun tidur, gw liat dari jauh ada bentuk2 aneh di bahan beludru nih kursi.. Gw deketin, Oh My God.. Ternyata jejak kaki kecil, seukuran kaki anak umur 2 tahunan !!.. Tapi jarinya cuman 4 !!.. Ada sekitar 3 atau 4 jejak gitu dengan arah yang random.. Anak sapa neh ??.. Wong gw ada rencana punya anak juga belom.. Gwakakak.. Langsung dong gw apus, takut bini’ gw liat.. Nanti dia “kejer” malah minta pindah rumah lageh..

Tapi Alhamdulillah, setelah makin lama ditinggalin, “rasanya” memang makin beda.. Sampe sekarang fine2 aja..

Hehe.. Gimana ??.. Cukup horror kah untuk postingan menjelang malem Jum’at ??.. Hihihi..

1 Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s