me|write, my life stories
Comments 2

2018 yeah..

Untitled-1Tahun 2017 buat gw cukup merepotkan sekaligus “istimewa”, karena di tahun ini gw dikaruniai anak kedua.. Dan ternyata mengurus satu anak TK dan satu bayi cukup menyedot energi dan waktu.. Hehe.. Jadi entah sudah berapa kali komitmen gw untuk rutin posting tulisan seminggu sekali jadi terlewatkan..

Ada orang yang memulai awal tahun dengan target2 atau harapan2 baru.. Ada juga yang woles aja, yang nanti gimana nanti.. Silahkan mau pilih yang mana ?..

Kalo bicara soal harapan, gw selalu teringat “The Hope Experiment” nya Ritcher & Hopkins (1950).. Pernah gw tulis di postingan yang ini: “Energi, Harapan, Tujuan..”.. Pendek kata kesimpulannya: energi / tenaga seseorang itu bisa timbul dari memiliki harapan..

Seorang motivator pernah berkata begini: “Orang yang paling menakutkan adalah orang yang ditenagai oleh impiannya..”.. Yah, udah sering gw liat, jenis2 orang kayak gitu.. Berkesan nggak ada “matinya”.. Seakan nyolok ke “power bank” terus.. Gwakakak..

Gw perhatiin juga, salah satu keuntungan orang yang punya target / impian yang jelas, tindak tanduknya jadi lebih efisien.. Sebagian besar “resource” yang dimilikinya seakan jadi “terserap” ke impiannya..

Isaiah Hankel, PhD (2014), dalam “Black Hole Focus” menyatakan, sebaiknya milikilah impian yang benar2 jelas dan mampu “menghisap” semuanya.. Seperti black hole yang bisa “menghabiskan” segalanya, termasuk waktu..

Di tahun ini gw punya salah satu harapan sederhana.. Semoga disiplin diri gw makin membaik, karena gw ngerasa disiplin diri gw di tahun kemaren berasa kurang oke.. Terus juga pengennya lebih banyak lagi punya waktu (atau lebih tepatnya “menyempatkan diri”) untuk baca buku.. Dan ujung2nya gw jadi bisa lebih sering nulis di blog ini..

Baca buku bikin gw selalu merasa ada yang baru, dan ada yang bisa dibagikan ke yang lain.. Perlu mengalami sendiri untuk menambah pengalaman, namun hanya perlu banyak baca untuk menambah wawasan.. Tentu saja untuk mengamalkannya, itu masalah yang lain.. (T_T!)..

Blog ini adalah “catatan” dari apa2 yang udah gw baca, dan juga penyaluran uneg2 di kepala yang nggak tau mau dikemanain.. Ada satu lagi sih, sebagai “garam kehidupan”.. Apa tuh ??.. Hehe.. Entar deh di postingan yang lain..

Gw milih untuk terus punya harapan.. Dan untuk semua teman2, semoga semua harapan dan target2nya di tahun 2018 ini dapat tercapai…

“Purpose equals hope equals energy. Defining the path in front of you will give you the energy you need to complete it.” – Isaiah Hankel, PhD in “Black Hole Focus” (2014).

Ah iya, walau telat, Selamat Hari Natal bagi yang merayakannya, dan Selamat Tahun Baru 2018 !!.. Damai, sejahtera, dan Rahmat, bagi seluruh penjuru alam semesta..

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s