me|write, spiritual
Leave a Comment

surga buat siapa..

Untitled-1Agama dipolitisasi, surga jadi “barang jualan”, kok ya makin jadi ngelantur ke sono ke mari ya.. Tiap orang bisa saja “ngecap” soal surga dan neraka.. Malah bisa seluas imajinasi dari orang itu sendiri.. Namun, tanpa dasar pemahaman yang benar, outputnya bisa jadi aneh.. Bahkan surga diperuntukkan bagi siapa, pun bisa juga dipolitisasi..

Kalo menurut hukum TERTINGGI dalam Islam (Qur’an), jelas banget disebutkan bahwa surga itu diperuntukkan bagi orang yang bertaqwa (QS 3:133).. Ciri2nya jelas disebutkan: menafkahkan harta, menahan amarah, memaafkan kesalahan, berbuat baik, dan memohon ampun.. CATEETT: nggak ada nyinyir, nyebar berita hoax, dan “makan” hoax”..

Gw pikir, perilaku2 taqwa diatas merupakan sebuah “kebaikan universal”.. Siapapun yang memiliki perilaku tersebut, dia akan bisa diterima dimanapun, dan di zaman apapun.. Bandingkan dengan perilaku radikal yang.., yaah udah kita liat sendiri, ada yang baru dateng langsung diusir, atau malah ada yang di lain benua, “dagangannya” tutup akibat status SARAnya..

Soal kaum nabi2 dan agama2 sejak dulu, semua pemeluknya akan menganggap ajarannya yang paling benar.. Nah, setelah cari2 tau, ternyata taqwa nggak cuma milik kaum Nabi Muhammad aja loh.. Sikap taqwa ada juga pada ajaran2: Nabi Adam (QS.5:27), Nabi Nuh (QS.23:23), Nabi Ibrahim (QS.29:16), Nabi Hud (QS.26:142), Nabi Saleh (QS.26:142 ), Nabi Luth (QS.26:161), Nabi Ilyas (QS.37:123,124), dan juga Nabi Isa (QS.5:112)..

Laah, pie too??.. Kok ajarannya sama yaa ??.. Yaahh, mungkin karena Tuhannya sama.. Mereka yang meledek umat2 dari Nabi yang lain ya sebaiknya Iqra’ sama mikirnya ditambah.. Manusia sama sekali nggak bisa mendekati pola pikir Tuhan.. Karena nggak ada sesuatu pun yang menyerupai Dia, alias diluar logika dan imajinasi kita.. Bisa jadi yang mereka ledek justru ternyata punya Tuhan yang sama..

Percuma koar2 surga, tapi mengenyampingkan taqwa.. Karena kalo melihat sejarahnya, taqwa menjadi hal yang sangat penting sampe dijadikan “syarat” untuk masuk surga.. Bahkan puasa pun tujuannya agar kita bertaqwa (QS.2:183).. Lebih jauh lagi di QS.2:21 jelas banget dinyatakan, kita ini diciptakan untuk menyembah Tuhan supaya jadi bertaqwa..

Ada lagi loh tambahan sikap kalo mau lebih dekat ke taqwa.. Yakni BERLAKU ADIL (QS:05:08).. Termasuk kepada mereka kaum yang berbeda.. Meski benci pun, ya bersikap adil lah.. Kalau benar2 ingin menjadi pembela kebenaran & keadilan sejati serta masuk surga, ya jangan “Standar Ganda”, ke sini menguntungkan, ke sono merugikan..

Tirulah Ultraman, siapapun akan dia tolong kalo ada yang diserang monster.. Gyahaha..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s