me|write, my life stories
Comments 4

anak baru..

Untitled-1Alhamdulilah telah lahir anak kedua kami, cowok, tanggal 13 Juni 2017.. Beratnya 3.7 kg, panjang 51 cm.. Alhamdulillah juga lahirnya normal, sesuai harapan kami berdua.. Karena pas anak pertama (cewek) lahirnya caesar, bini’ berharap banget yang kedua ini bisa normal.. Dan syukur Alhamdulillah Alloh mengabulkan harapan kami berdua..

Lahiran kedua ini buat gw sangat berkesan.. Karena gw menyaksikan sendiri kelahiran bayi secara “live”..!! Beragam perasaan campur aduk saat itu.. Termasuk perasaan takut kalo2 persalinannya nggak berjalan lancar.. Tapi Alhamdulillah para bidan dan dokter cukup rajin dan pintar menyamangati bini’ gw..

Ada 1 dokter dan 4 orang bidan di ruang bersalin, dan hampir semuanya berteriak2 “Ayo Bu !!.. Terus Bu !!.. Ayo Cantik !!..”.. Sejenak gw berpikir ini bukan di ruang bersalin, tapi di ruangan tempat latihan para Cheerleader..!! Hyahaha.. Rame bwangedh.. Setelah “stay” di bidan sejak jam 3 dini hari, jam 8 pagi masuk ruang bersalin, akhirnya jam 8:35 tuh bayi berhasil keluar..

Belakangan ini gw liat postingan2 gw selalu berkaitan dengan wahyu pertama yang turun, yakni Iqra’.. Eh dilalah nih baby lahirnya deket sama waktu turunnya wahyu pertama, tanggal 18 Ramadhan pagi.. Hmm.. bisa jadi cocoklogi receh neh.. Gyahaha..

Bini’ gw ngusulin sebuah nama yang buat gw cukup lucu: Fusena.. Dari bahasa Jawa.. Yang artinya “perpaduan kilauan cahaya”.. Karena ilmu adalah cahaya, dan harapan gw nih baby jadi orang yang punya ilmu yang luas & beragam, kepincut deh sama nih nama.. Buat gw juga terdengar seperti “fusion” yang artinya penyatuan dua hal atau lebih..

Entah kenapa gw ngerasa aneh dengan nama “urvil” gw.. Tapi bini’ gw malah seneng, dan pengen ada “urvil”nya lagi di anak kedua ini.. Kalo kata nyokap, urvil itu dari kata “Urf” yang artinya “baik” atau kebaikan.. Pas gw cari2 tau lebih jauh, ternyata ada juga di QS 7:199: “…dan suruhlah orang mengerjakan yang ma’ruf (al-‘urfi)…“..

Secara etimologi kata “Urf” berarti “sesuatu yang dipandang baik dan diterima oleh akal sehat”.. Hmm, mungkin gara2 ini yak gw doyan banget hal2 yang “masuk akal” seperti science..

Setelah ngeliat langsung ibu yang melahirkan, gw jadi teringat nyokap gw.. Sebagai bentuk rasa sayang & penghormatan, gw pengen nyokap ngasi satu nama belakang untuk si Sena ini.. Dikasi deh sama nyokap, nama “Athafariz”, yang artinya anugerah / kharisma..

Kumplit sudah satu nama panjang: “Fusena Urvil Athafariz..”.. Do’a kami kedua orang tuanya, di masa depan, semoga Sena bisa menjadi orang yang mampu menyatu-padukan beragam ilmu yang baik, dan menjadi anugerah bagi sekitarnya.. Amiin yaa Rabbal Aalamiinn..

Advertisements

4 Comments

  1. Wihh selamat mas atas kelahiran anaknya, pas bulan ramadhan lagi.. semoga menjadi anak yg nurut ana ortu..

    Haha, itu ruang bersalin lho, bukan ruang latihan cheerleaders.. wkwk

    Liked by 1 person

    • Amiiinn.. Iyak neh, saking seru dan ramenya nyemangatin, eh gw sampe ikutan ngeden sambil menatap mata istri.. Diketawain dah sama bu bidan.. Hyahaha.. Tengkyu do’anya yaa.. Sukses selalu..!!

      Liked by 1 person

    • Gyahaha.. Do’a yang super sekali.. Nggak papah, emang impian tuh harus segede Gaban.. Amiinn.. Tengkyu do’anya yee.. Sukses teroooss..!!

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s