me|write, think sotoy
Comments 12

Nanggung Jawab

Dalam keseharian, kita pasti pernah denger neh kata-kata berikut:

“Hoi… tanggung jawab donk luu…”..
“Dasar kamu lelaki tidak bertanggung jawab !!!”

Sebetulnya apa seh tuh tanggung jawab ?? Kalo bahasa barat sononya “responsibility”.. dari kata respon dan able, jadinya bisa diartiin ability to respon, kemampuan untuk merespon… Kalo pengertian kamusnya gw gak tau dah.. (males ngeceknya…. (^.^)…)

Kalo gw pikir rasa tanggung jawab itu kalo dibawa ke ranah islam, jatohnya jadi ke kata amanah… dari kata ammun yang artinya ketentraman atau keamanan… Jadi kalo kita ngasi sesuatu entah itu tugas ato barang atau anak perempuan (hihihi) ke seseorang yang bertanggung jawab, pasti ujung2nya kita akan merasa aman dan tentram…. Karena orang2 yang bertanggung jawab punya kemampuan merespon yang baik atas segala sesuatu yang sampai kepadanya…

Beberapa hari kemaren gw ngeliat dan denger ada orang laki2 ngomong begeneh ke seorang wanita… “Laki-laki tuh yang paling penting tanggung jawabnya, mau ganteng kek, kaya kek, cinta kaya ape keq… nggak penting… pokoknya tanggung jawab…!!!”

khuhuhu… si wanita cuman bisa diem…

Gw cuman bergumam dalam hati… “kalo ni cewek emang dasarnya nggak cinte dan nggak nyambung ame tuh laki gimane oommm ??”

hehehe… nggak tau deh… hati orang siape yang tauuu…… uhuy….

Advertisements

12 Comments

  1. nawhi said: tanggung jawab emang utama tapi tetep kalau hati nggak klik mau gimana.

    ntu dia.. katenye seh suka dan cinte urusan waktu… ntar juga ketemu tiap hari lame-lame cinteeee… bukan begitu mppookk ?!?… wakakak….

    Like

  2. euh.. nggak ada maksud apa2… selain naro judul “mengundang”… tapi bisa juga seh… si wanita nanggung, diem ajee… ngejawab iya nggaaak, nggak jugak nggaakk… hehe..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s