me|write, think sotoy
Comments 2

diri ini, bukan presiden itu..

01Orang itu emang macem2 ya ??.. Presiden pilihannya nggak menang aja, ternyata bisa juga jadi berujung panjang.. hehe.. Taroklah kemaren itu kubu no.1 yang menang.. Gw berani jamin gw akan bersikap biasa aja, nggak akan aneh2 atau bersikap yang menjelek2an nomer 1.. Karena bisa memicu perang sodara.. Hehe.. Liat aja, mana ada fenomena “unfriend” fesbuk sedahsyat kayak saat2 kemaren itu ??.. Hyaha..

Selain itu, yang gw rasain berkali2 milih presiden: siapapun presidennya, nggak ngaruh ke perkuliahan gw, nggak ngaruh ke jalannya bisnis gw, nggak ngaruh ke blog gw (iki opo toh ?), nggak ngaruh ke order desain yang gw terima, dan secara mendasar jelas2 nggak ngaruh ke besar kecilnya rejeki yang gw terima.. Yah ini kalo bicara perspektif individu loh ya..

Gw nggak tau, mungkin ini juga pengaruh dari guwe-nya yang berprofesi sebagai pengusaha, yang memimpikan nggak banyak tergantung dari kondisi lingkungan.. Soalnya kalo urusan berharap pada manusia, gw udah kenyang banget,  malah lebih banyak kecewanya.. Bisa menghasilkan uang sendiri & mandiri sejak muda udah gw impikan sejak SMA, dirintis dengan jualan kaset & coba2 ikut bisnis MLM.. Lantas, bahagia dan penderitaan silih berganti.. Eh, Alhamdulillah, tauk2, beneran jadi deh punya perusahaan.. Mungkin nggak sih ini gara2 presidennya tepat ?!?.. Hyaha..

Proses berubah memang nggak enak, yang enak itu hasil dari berubah.. Kalo soal BBM, sotoy2nya gw sih begini: Sederhananya subsidi BBM itu udah dipastikan bakal jadi bom waktu, karena ngambil dari hutang.. Dan hutang itu kudu dibayar.. Nah, hutangnya buat konsumsi, bukan buat produksi.. Jadi ya jelas akan nguap, nggak akan jadi infrastruktur lengkap, dan buat bayarnya nggak heran bakal megap-megap.. Di era sekarang ini, subsidi itu dialihkan ke produksi, jadi kalo tepat janji, infrastruktur akan lebih jadi..

Menuju mandiri memang nggak mudah.. Lihat saja anak kecil yang berubah jadi dewasa mandiri, penuh proses menyakitkan dan makan waktu kan ??.. Gw baca di kompasiana, ada orang kecil yang mengaku seneng dengan naiknya harga BBM, karena dia tau negara sedang menuju mandiri.. Dia jadi lebih mikir juga katanya.. Akhirnya dia tanem cabe, tomat, dan sejenisnya di pekarangannya, yang tadinya dia nggak kepikir sama sekali..

Kalau sudah beragama dengan akal sehat.. Apa yang mesti ditakuti ??.. Wong Tuhan-Nya sudah Maha Hebat.. Mosok gara2 presidennya si anu, lantas meragukan jalannya kehidupan diri ??.. Tuhan Maha Adil, siapa yang sungguh2 berpikir, berilmu, & berupaya, akan dapet apa yang diupayakan.. Nggak usah di negeri ini deh, di negeri manapun, bahkan yang dipimpin oleh orang atheis atau yang katanya “kafir” sekalipun.. Gw yakin, seseorang akan jadi orang yang lapang rezeki, kalo memang dia berhasil menjadi pribadi yang pantas dilapangkan rezekinya oleh Tuhan-Nya..

Kadang banyak orang lupa, untuk berhasil itu ada syarat & ketentuan berlaku.. Kalo gw sih meyakini, di dalam syarat & ketentuan itu, nggak ada poin: “Presidennya harus si Anu..”

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s