me|write, my life stories
Comments 8

go blog go..

01Nggak pernah kepikir sebelumnya, gw bakal jadi “seserius” ini menjadi seorang blogger.. Meski belum cukup untuk bisa dibilang serius sih.. hehe… Tapi pas gw liat lagi, postingan pertama kali ngeblog itu gw lakukan di tahun 2005.. Artinya, 10 tahun sudah gw selalu ngeposting sesuatu di sebuah halaman web.. 10 tahun ituu, waktu yang cukup lama..

Sampe sekarang ini, nggak terasa, udah ratusan tulisan yang gw buat sendiri selain men-share sesuatu dari orang lain.. Sebetulnya gw agak2 merindukan saat2 multiply masih jaya-jayanya.. Banyak banget temen2 yang aktif menulis, menshare sesuatu lewat tiga atau empat paragraf.. Tapi ya “perubahan” gak bisa dibendung, fesbuk memang nggak tergoyahkan.. Namun intinya kan tetep nge-share.. Mau itu multiply, wordpress, ataupun facebook, itu cuman medianya..

Semenjak join kampung multiply dulu, gw ngerasa kayak punya “rumah” sendiri, ada halaman depan yg oke, terus ada rumahnya dengan beragam ruang untuk nyimpen sesuatu.. Ada perasaan gimanaa gitu saat punya website sendiri waktu itu.. Cuman ya pada tau sendiri lah, multiply koit, dan rumah yang udah tujuh tahun lamanya gw rawat digusur tanpa ampun begitu saja.. Saat itu saya merasa sedih.. (“_”!)..

Hijrah ke worpress, ternyata nggak kalah asyik.. Meski harus rela kehilangan banyak teman di multiply.. Terus, kurangnya wordpress ituu, fitur penataan halaman depannya kurang oke banget kalo nggak pake theme yg versi premium (alias mesti beli).. Cukup ngiler juga sih gw ngeliatnya, keren2, tapi sekaligus mahal2 bingits.. Akhirnya, iler gw pun tersalurkan, eh.. maksudnya, ada theme yang murah meriah dengan desain halaman depan yang lumayan oke buat di-customize..

Bisa ditebak, akhirnya jadi beli theme deh.. Diutak atik lagi, baca2 lagi, ini theme gimana cara customizenya, tetep bikin gw lumayan pusing.. Kayaknya gw sempet masuk ke kondisi “flow” juga saat ngeberesin ini website.. Nggak sadar tau2 udah jam 3 pagi.. Hehe.. Alhamdulillah akhirnya jadi juga seperti yg gw harapkan.. Nongol lagi deh tuh perasaan “punya ruman sendiri” kayak waktu dulu..

Sekarang tinggal mikirin: ini ngisinya gw bisa konsisten nggak yaa ??.. (T_T)..

Advertisements

8 Comments

    • Mau salim ??.. Sini mana tangannya.. gyahaha.. Namanya juga iseng2 berkelanjutan.. Nggak ada beban sama sekali ngelakuinnya..

      Like

  1. Gw dulu awalnya masuk multiply krn cari lagu doang. Trus iseng posting foto, eh ada yang respon. senangnya bukan main. Trus coba-coba nulis ada yang respon lagi. Terus coba review2 film dan buku, responnya makin banyak. Teman makin banyak, akhirnya keterusan sampai sekarang. Meski intensitas nulis bisa dibilang sangat berkurang saat ini. *sighs*

    Dulu kacamata lupa naroh aja, ngadunya ke Multiply. Hahaha…

    Keep writing masbro!

    Like

    • Hyaha.. iya.. Komputer kena virus aje gw ngadunya ke temen2 multiply.. Eh, dapet solusinya beneran.. Bener2 asyik warga di multiply dulu.. Feature inboxnya itu dulu yang cukup oke “mensosialisasikan” postingan.. Sama2 bro.. Keep on Writing.. Udah makin sibuk ya..?? hehe.. Nggak papa.. itu tandanya makin sukses.. Hahaa… Amiiiinnn..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s