entrepreneurship, me|video, my life stories, myproject, think sotoy
Comments 2

tes video klip lagu anak..

Berawal dari kegusaran gw mengenai lagu anak yang dikonsumsi anak gw melalui youtube.. “Kenapa mesti lagu ‘bule’ semua ya ??”, gitu pikir gw.. Mosok anak gw yang babenye orang madura, nyokapnya orang jawa, lagunya: Merry had a little lamb, wheel on the bus, twinkle2 little star, dan sejenisnya ??.. Tapi nggak salah juga sih, wong lagunya emang lucu dan divisualkan dengan bagus pulak di youtube, gimana anak gw nggak doyan mantengin yang begituan..??..

Dulu sempet gw googling: lagu anak Islami, keluarnya cuman dikit, dan kalo dari penilaian gw, hmm ini masih kurang.. Kurang pop, kurang lucu juga.. Terbukti anak gw tetep ‘search’ sendiri & lebih suka mantengin yang “bule” punya.. Terus googling lagi: muslim kid song, sama juga, keluarnya dikit, dan sekalipun ada yang cukup oke, tapi ya in english..

Setelah cukup lama tau kondisi kayak gitu, gak tau kenapa kok ya gw kepikir buat lebih ngeliat “sekitar” gw.. Ah iya !! ternyata gw punya: 1. Lagu2 anak ciptaan nyokap yang dulu banget beberapanya sempet ikutan di album A Ba Ta Tsa punya Neno Warisman.. 2. Gw punya tim signdesign yang skill teknik software & visualnya bisa dibilang oke.. 3. Dan diantara tim tersebut, ada satu yang anak band dan kebetulan posisinya vokalis.. 4. Gw bisa maen beberapa alat musik dan suka ngulik2 software aransemen musik..

AHA !!.. “Kenapa nggak signdesign yang bikin sendiri aja ?!?”.. Terus ya gw tanya nyokap, lagu2 dulu yang pernah beliau bikin itu masih inget gak ya ??..  Ide gw untuk bikin musik berikut video klipnya (dengan effort seadanya) pun gw sampein ke nyokap.. Alhamdulillah masi kumplit dan nyokap setuju dengan ide tersebut..

Singkat cerita mulailah gw bikin musiknya, dan nentuin tiap2 lagu menggunakan style gambarnya siapa.. Dan here it is.. Lagu & video clip pertama: “Masjid Aku Datang”.. Tentu saja, karena ini cuman “selingan” dari project kerjaan signdesign, dan dibuat dengan “resources” yang minim, udah pasti banyak kekurangan di sana sini.. Boleh dibilang ini bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari Signdesign.. Hehe.. Untungnya ada youtube, jadi urusan tayang dan channel gak masalah, dan Signdesign udah bikin channel sendiri di situ..

Insya Alloh ini akan berlanjut, video2 klip lagu anak dengan animasi sederhana akan terus bertambah di youtube channel signdesign.. Semoga  program ini bisa terus konsisten, mengingat saat ini (kalo gw nilai sih), kita nih emang lagi kekurangan stock lagu anak.. Minta do’anya supaya kami bisa terus konsisten bikin video klip lagu anak ala kami sendiri, karena gw tau banget konsisten itu hal yang tidak mudah..

Advertisements

2 Comments

  1. Kak, ini bikinnya pake aplikasi apa? Adik saya juga lagi seneng denger lagu-lagu bule youtube. Nyari yg lokal kurang puas. Kalo saya bisa bantu ngelanjutin programnya boleh dong Kaa. Tapi saya baru bisa Flash dan After Effect doang

    Like

  2. Itu pake After Effect sama Adobe Premiere.. Hihi.. Itu ada animatornya, bukan saya yang meng-animate.. Saya mah bagian bikin aransemen musik sama supervisi artworknya..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s