me|write, my life stories
Comments 5

happy B’Day RadinKA..

B'Day RAdinYeeeyy..  Alhamdulilah, anak gw genap berusia 2 tahun tgl 24 Juni ini.. Kalo gw perhatiin anak gw sekarang, rasa2nya udah tambah bawel.. Meski seringan gw kagak ngarti dia ngomong apaan, hehe, ngomongnya masi banget2 nggak jelas.. Tapi udah mulai keliatan kayaknya sih bakal doyan cerita, kepo, dan bisa jadi sotoy juga kayak bapaknya.. Gyehehe.. Gw dikit2 udah mulai coba ngebayangin, bakalan kayak apa dia nanti, kira2 passionnya kemana ya, dan cara mikir dia nantinya gimana ??..

Gw sadar banget, anak gw ini jelas2 bukan gw.. Tiap zaman melahirkan anak2nya sendiri, yang membawa pemikirannya sendiri.. Tiap zaman juga menyediakan “wilayah2” sendiri untuk bisa dieksplorasi oleh anak2 yang lahir di zaman tersebut, dengan peluang kesuksesan yang sama.. Gw pikir, itulah kenapa kita ini nggak pernah kehabisan cerita orang sukses dari zaman ke zaman, dari duluuu sampe sekarang.. Selalu ada orang2 sukses di sebuah zaman, dengan bentuk pencapaian2 yang berbeda di tiap zamannya.. Namun tetap bisa dilihat “pola”nya, orang2 yang sukses di bidang apapun itu selalu orang2 yang berilmu tinggi dan ber-skill tinggi..

Di Indonesia ini gw agak “ngenes” ngeliat nasib orang2 berilmu, kok ya ditelantarkan dan kurang dihargai… Bahkan kehidupannya banyak yang kalah jauh sejahtera dengan artis2 yang sering nongol di tivi, yang bermodal goyang2 mulu’, yang pake baju kurang bahan, atau orang2 bodoh yang entah kenapa dengan pedenya merasa dirinya jadi seorang public figure.. Kalo gw pikir sih, mereka2 itu sebenarnya lebih cocok jadi action figure ketimbang public figure.. hehehe..

Dimanapun dan apapun yang terjadi pada orang berilmu di setiap zaman, gw tetep ngefans berat sama mereka.. Sama buah2 pikir mereka, sama konsistensi dan kekuatan mereka untuk terus belajar tanpa kenal henti, dan melahirkan hal2 baru yang sebelumnya tak terpikirkan.. Gw baru bener2 “sadar” betapa hebatnya orang2 berilmu itu pas jaman gw kuliah, dan sampe sekarang, gw masih tetep ngefans, atau bahkan makin ngefans banget sama orang2 yang berilmu.. Terlebih yang berbau science, yang menguak beragam sesuatu yang ada di balik alam semesta ini..

Itulah kenapa anak gw guwe kasi nama Radinka Urvil Ulima, yang artinya menyenangi ilmu yang baik / kebaikan.. Ulima-nya dari kata ulama, dari bahasa arab yang artinya orang yang berilmu atau ilmuwan.. Gw berharap, anak gw jadi orang yang sangat menyenangi ilmu yang baik dan menyenangkan.. Jadi, wahai Radinka, met ulang tahun… Kepolah selalu, cintailah buku, cintailah ilmu, belajarlah dimanapun kapanpun dan darimanapun.. Jadikanlah suatu saat nanti, bapakmu ini ngefans berat juga padamu..!!.. Amiin..

Advertisements

5 Comments

  1. Met Ultah Radin..smg makin pinter ,orang2 berbintang Cancer itu keratif,aktif, smart dan menyenangkan 🙂

    Like

    • Hoo gitu ya bu..??.. hehe.. Saya jarang baca zodiak soalnya.. Amiin buat do’anya.. Tengkyu ya buu.. Sukses sehat selalu juga..

      Like

  2. Anonymous says

    Amin Yaa Rabb…semoga menjadi anak yg sholeh dan berbakti kepada kedua Orang Tua, Bangsa dan Negara

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s