me|write, my life stories
Comments 2

proses makan duit.. (^_^!)..

21Alhamdulillah, jadwal pertemuan kelas di semester ini sudah berakhir.. Yeey, untuk sementara, kerjaan gw nge-update teori dan contoh2 untuk materi ajar usai sudah.. Ditutup dengan ujian praktek ngedisplay dari karya2 tugas semester ini… Alhamdulillahnya lagi, kalo buat gw sih hasil displaynya sama sekali nggak mengecewakan.. Yah, apa mau dikata, tugas2 mahasiswa desain memang nggak sedikit memakan biaya.. Jadi emang perlu modal duit juga buat bikin tugas2nya.. Dan mungkin ada yang berpikiran, hal tersebut bisa agak “menyusahkan” orang tua mereka, karena anggaran belanjanya tergerus sama anak2nya buat ngerjain tugas.. Gyehehe… Tapi setelah ngerasain sendiri jadi orang tua, gw jadi yakin, kalo hal seperti itu adalah sesuatu yang wajar, dan bukan menjadi hal utama yang mesti difokuskan oleh si mahasiswa..

Karena orang tua yang “benar” dan memang berkeinginan anak2nya menjadi orang yang berhasil, sudah pasti menyiapkan anggaran pendidikan anak2nya sejak jauh2 hari.. Apapun dan gimanapun caranya, yang namanya orang tua pasti akan bahagia kalau melihat anak2nya bisa berpendidikan setinggi2nya, dan mereka pasti akan berupaya keras supaya hal itu bisa terwujud… So, yang mesti dikhawatirkan mahasiswa sebaiknya bukan rasa nggak enaknya ngegerus duit ortunya untuk bikin tugas, tapi khawatirlah kalo duit ortu itu nggak bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.. Dengan penyelesaian tugas2 yang nggak maksimal misalnya, atau make duit itu untuk hal2 lain yang sejatinya untuk anggaran kuliah..

Gw dulu inget banget bokap gw ngomong gini: “Kalo buat nambah ilmu kamu, papa nggak sayang duit..!!”.. Jadi dulu sebenernya gw mau kursus apa aja gampang dapet izin.. Cuman karena gwnya yang dulu masih galau maksimal dan pengetahuan minimal, cuman segelintir kursus yang gw ikutin, dan itupun beberapa nggak sampe tuntas, alias anget2 ee’k ayam.. Hehe.. Yah itulah gw dulu, nggak jauh beda sama mahasiswa yang gw ajar sekarang..

Kesan gw kemaren itu, displaynya oke2, terlebih kalo dibandingkan dengan angkatan sebelumnya.. Jadi, gw pengen ngucapin terima kasih banyak buat angkatan kelima prodi desain grafis polmed.. Terima kasih atas perhatian, kerja keras, dan semangatnya selama satu semester ini… Maaf atas segala kekurangan, semoga yang gw sampein di kelas ada manfaatnye.. Sekali lagi, waspadai rasa malas..!! Wish you all the best !!.. 

Advertisements

2 Comments

  1. Waaaaaahhhhh akhir nya bisa dapet nilai maksimal juga dari tugas ini. Gw ga nyangka bgt dapet nilai segitu, karna niat gw sih cuman pengen jadiin tugas ini jadi portfolio gw yg berkualitas, udh gtu doang, tp alhamdulillah bgt dpt nilai yg maksimal. Terimakasih juga mas udh kasih ilmu selama 1 semester ini, harapan nya semoga semester depan bisa ngajar lagi. Aminnnnn…

    Like

    • Upaya2 yang mengerahkan semuanya yang terbaik, entah untuk niat apapun itu, seringkali hasilnya nggak disangka2.. Tauk-tauk begitu aja..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s