me|write, think sotoy
Comments 4

bosen(nya) dihajar..

Untitled-1Pernah ngerasa bosen ?? Bosen sama kerjaan, bosen kuliah, bosen sama maenan, bosen sama musik tertentu, atau bosen sama aktivitas sehari2 yang gitu2 ajah ?? Hehehe.. Selama nggak bosen hidup yah itu sih wajar2 ajah.. (^_^!)..

Kalo soal bosen, nggak yang bekerja sebagai karyawan ataupun yang pengusaha gw pikir sih pasti akan mengalami.. Termasuk gw sendiri yang pengusaha, gw rasain sendiri rasa bosan itu terkadang bisa “mencegat” guwa entah di gang yang mana.. kemudian narik2 baju gw dan menjulurkan pisau ke guwe sambil ngomong: “bagi duit bang !!”.. (Eh, bukan yang itu ya.. hehehe..)..

Banyak tips ngatasin rasa bosan, tapi sejuta tips juga nggak akan “bekerja” kalo nggak dicoba untuk diamalin.. Kalo gw sih dari yang paling ringan2 aja, karena gw kerjanya banyak di depan komputer, gw sangat rajin gonta ganti wallpaper dan theme.. Minimal seminggu sekali pasti ganti.. Buat gw, itu berasa bisa bikin gw seakan2 berhadapan dengan tampilan layar yang selalu “baru”, jadi moodnya juga baru deh.. Dan mudah2n segera dapet iMac yang baru juga.. Gyehehe.. Amiiinn.. Plus playlist di Mac juga selalu gonta ganti..

Kalo ngilangin bosen level kelas berat yang udah lama gw cobain itu: selalu nyoba belajar hal2 yang baru diluar kerjaan inti sehari-hari.. Teori ini dulu gw dapetin dari sebuah buku di jaman kuliah dulu.. Alhamdulillah kalo gw pikir2 lagi, teori itu yang bikin gw sekarang bisa maen gitar, piano, maen sulap dikit2, kartu tarot, remi & domino, UNO card & stacko, badminton, basket, motret, othello, halma, uler tangga, PokoPang, dan lain sebagainya.. (Euh, sepertinya gw agak lebay disini.. karena semua itu kan nggak penting, malah yang lumayan penting gw nggak bisa: naek motor !!.. Yah kalo digonceng sih gw teramat sangat jago.. tapi kalo disuruh nyetir, besar kemungkinan nggak akan sampe di tempat tujuan, malah bisa2 sampenya ke rumah sakit..).. Ini serius loh..!!!..

Dari sudut pandang yang lain, sebetulnya rasa bosan itu bisa jadi hal yang positif.. Karena rasa itulah yang bisa bikin orang nggak betah lama2 dalam kondisi yang statis atau stagnan.. Rasa bosan bisa dikaitkan akan adanya keharusan untuk melakukan sesuatu (baik yang rutin ataupun tidak) dengan cara2 yang baru.. Buat para pebisnis pun rasa bosan itu menguntungkan.. Karena kalo nggak ada rasa itu, maka sepatu modelnya bakal begitu2 doang, baju / fashion jadi nggak ada trendnya, mobil bakal berbentuk kotak terus, dan barang2 apapun yang “baru” bisa jadi nggak laku..

Kalo dari perspektif filosofis, ada yang bilang, supaya hidup ini nggak membosankan, hiduplah seperti seorang filsuf, yang setiap harinya selalu melihat segala sesuatu seperti hal yang baru.. Yang bisa ngeliat melalui persepsi / kacamata anak kecil.. Anak gw yang umurnya baru mau dua taun hebohnya minta ampun kalo ngeliat kucing.. Kita yang udah dewasa, karena udah ratusan atau ribuan kali ngeliat kucing, yah udah biasa.. Tapi sebagai seorang filsuf yang umumnya sering ‘kepo’ dan mempertanyakan “kenapa, kok bisa, dan indahnya”, selalu bisa terhibur & kagum oleh hal2 kecil yang ujung2nya bisa mengikis rasa bosan mereka..

Kalo Einstein bilang: “There are only two ways to live your life.. One is as though nothing is a miracle.. The other is as though everything is a miracle.”

Advertisements

4 Comments

  1. gue sih gak bosan manggil elu memang…Insya allah gue bawain sesuatu buat desktop pengusaha sukses seperti elu. memang bukan Imac tapi semoga berkenan

    Like

Leave a Reply to ogieurvil Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s