me|write, my life stories, think sotoy
Comments 11

tong di air..

Untitled-1Siapa yang nggak kenal dengan tokoh naruto ?? Coba amati, waktu kecil dan masa remajanya dia itu tengil, badung, suka sesumbar, belagu, dsb.. Namun dalam perjalanannya “kebadungannya” terbayar, sesumbarnya terwujud, dan penderitaan membentuk kedewasaannya.. Sayangnya, itu cuman di komik.. Di dunia nyata, yang seperti ini bisa dibilang langka..

Saat setelah habis Ujian Akhir Semester begini, bahan obrolan dosen2 banyak  yang sama.. Hehe.. Masalah mahasiswa yang ujian susulan atau yang tugas2nya pada telat belum ngumpulin.. Ada juga yang obrolan bersifat “konfirmasi”.. Mengkonfirm satu atau beberapa mahasiswa di kelas dosen lain males2an juga gak.. Kalo sama2 males, tanpa pikir2 lageh, SIKAAAT !!!.. sampai jumpa di mata kuliah yang sama.. hehe..

So far selama gw ngajar, gw liat ada jugak yang modelnya kayak si “Naruto”, tapi dalam tanda kutip, ngomongnya doang yang asli guedeeee banget.. Kelakuannya mah, hadeeehh, berbanding terbalik depan belakang atas bawah.. hihihi.. Janji mau ngumpulin minggu depan, ternyata minggu depan tak kunjung ngumpulin.. Janji mau ngumpulin besoook, entah apa alasannya si besok juga tidak bersedia.. Lanjut janji janji terruuussss… gwakakak..

Gw nggak abis pikir sama mahasiswa yang model begeneh.. Mungkin dia belum ngerti kalo hidupnya itu dinilai dan dihitung.. Padahal dia itu kan sehari2nya di kampus, yang jelas2 sarangnya para dosen yang salah satu tugasnya menilai mahasiswa.. Coba bayangin, di sarang “penyamun” aja dia masih bisa bersikap kayak gitu, apalagi kalo nanti udah lulus ?? Yang nilai dan ngitung kemajuan dirinya udah lebih “abstrak” lagi.. Syukur2 Alhamdulillah kalo ntar dapet hidayah bisa nakar dirinya sendiri.. Lah, kalo kagak ?? Terus tetep berprinsip Enjoy aja dengan dirinya yang masih bergelimang kemalasan gitu ??.. Mau jadi apa lu cuy ?? gyehehe..

Yang jelas kalo gw perhatiin, dua pepatah ini: “Tong kosong nyaring bunyinya..” dan “Air beriak tanda tak dalam..”.. Sama sekali bukan pepatah basi..

Advertisements

11 Comments

    • Gyahaha.. liat juga gak papa.. biar yang males2 pada insyaf.. Tapi, kalo maen feeling2an siiihh, kayaknya gak bakal baca deh..

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

    • Di kampus mah nggak ada mahasiswa yang ngeri sama saya mbak.. Gyehehe.. Tapi IMHO, dalam menjalankan sebuah “sistem”, galak itu gak perlu, yang paling penting itu TEGAS… hohoho..

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s