entrepreneurship, me|write, think sotoy
Comments 22

another dream come true…

Dulu, pas gw bangun neh perusahaan, keempat pendirinya, termasuk gw suka nyeletuk2 impian yang rasa-rasanya agak-agak berat untuk jadi kenyataan.. Misalnya diantara kita berempat ada yang nyeletuk: “pokoknya ntar kita semua ownernya ini kudu punya mobil semua.. Bayangin, di depan kantor, empat mobil kita parkir berjejer.. Woow.. Keren banget gak tuuh ?!?..” Biasanya gw nambahin sambil becanda: “amiiinn.. tenang aja, cepet atau lambat insya Allah bisa daaah…”



Dan Alhamdulillah, dalam waktu kurang dari dua tahun, hal itu atas izin Allah menjadi kenyataan.. Saat ini, keempat mobil ownernya bisa diparkir berjejer di depan kantor kapan aja.. Meskipun diantaranya masih ada yang cicilannya belum lunas.. termasuk guwe… Wakakak…

Ntah setahun atau dua tahun yang lalu, kita para owner sempat nyeletuk impian lagi: “kita semua nanti kudu pake Mac doonkk, biar tambah oke, paling nggak direktur-direkturnya yang ngurusin dapur punya duluan, abis itu semua karyawannya juga pake Mac semua..”

Minggu ini Alhamdulillah impian itu terwujud.. Dari 3 direktur yang berkaitan sama dapur desain, akhirnya gw yang paling bontot menggunakan Mac.. Mulai kemarin, nggak ada lagi kabel2 dan CPU dibawah kaki gw yang menghalangi gw duduk selonjoran.. Karena eh karena, yang akan nemenin gw begadangin kerjaan dan bermultiply ria mulai saat ini adalah: iMac core i5 27 inch !!.. YEEEYYY !!!.. ringkes, mantebh, dan layarnya gwedee.. Hehe.. Meskipun gw tetep perlu waktu untuk beradaptasi lagi dengan OS-nya si Mac..

Di beberapa buku emang dianjurkan, kalo punya mimpi, sering2 lah diomongin.. Biar getarannya “nyampe” dan menarik ketemunya kita dengan impian itu di masa depan.. Naah, biar nggak dibilang belagu, sombong, atau sesumbar, yah jangan ngomongin impian kita ke setiap orang atau temen kite laah.. Omonginlah impian kita ke orang2 yang kita anggap dekat.. Yang tau dan kenal banget ama kita, yang nggak akan memandang tindakan kita itu bukan sesuatu yang sesumbar, tapi sebuah keinginan atau candaan yang perlu diaminkan..

Meskipun kadang gw juga diketawain ama sohib gw sendiri saat gw nyebutin impian2 muluk gw, tapi ujung2nya pasti diaminin, dan gak ada pernyataan yang terlontar berbau nggak mungkin atau nggak bisa.. Paling hanya komentar2 penguji kesungguhan, dan buntutnya yah ketawa bareng ajah.. Termasuk kedua impian yang gw ceritain diatas, gw masih inget, itu diucapkan dalam suasana seneng dan becanda, bukan dalam kondisi serius..

Pendek kata, jangan remehkan perkataan dan impian kita akan masa depan.. Ada yang bilang, perkataan kita adalah do’a.. Jadi pilah pilihlah perkataan yang beraroma positif.. Jangan pernah berhenti bermimpi, karena masa depan masih misteri..

Kita tidak boleh kehilangan kemampuan untuk bermimpi, sebab mimpi merupakan benih realitas. Ia akan berakar, kemudian berbunga. Ia menjadi hidup dan berarti..” – Jonathan Saturo –

 

Advertisements

22 Comments

  1. hehehe… bener.. yang penting itu yakin sama impian, dan mau bayar harga tuh impian..jangan mimpi molor kayak gambar dibawah ini… wekekek…

    Like

  2. waaawww… kepengeeeennn….ini impian yang akan terwujud selanjutnya setelah ini… amiinnn… hehehe.. minta do’anya biar lebih cepat terwujud…. tengkyuuu… hihihi…

    Like

  3. iya, bener… Alhamdulillah… mustahil kalo tanpa izin Allah… kata beberapa orang, resepnya, jadikan diri kita ini emang siap untuk diizinkan mendapatkan itu semua…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s