me|write, think sotoy
Comments 17

les males..

“pak.. saya tau buat sukses itu gak boleh males… terus gimana caranya supaya nggak males??”
Wak wawawaw…. Kalo elu-elu orang ditanya kayak gitu kira-kira jawabannya ape coba ?? hehehe… sebetulnya ini pertanyaan seorang mahasiswa gw yang mungkin penasaran atau tergelitik dengan pernyataan gw sebelum-sebelumnya… Gw sebelumnya memang pernah ngomong ke mereka “Dari seminar-seminar wirausaha yang gw pernah ikutin, banyak pembicara yang bilang kalo kendala orang2 kita tuh pada MALES-MALES !!”…
Yang gw rasain pun seperti itu… termasuk di tempat gw ngajar… saat pagi gw masuk kelas, mahasiswa yang stand by pasti dibawah 5 biji… seringan dua atau tiga… hehe… gw memang nggak pake peraturan telat setengah jam, gak boleh masuk kelas… yang masuk 1 jam sebelum kelas bubaran pun gw biarkan masuk, gw absen pula……. buat gw mereka udah pada dewasa… tapi belum sadar ajah… toh dengan telat datengnya mereka pun gw nggak rugi…
Balik ke pertanyaan diatas… spontan aje gw jawab.. “kesadaran…”… “sadar gak sih lu pade kalo setiap apapun yang kita pilih di dalam hidup ini ada akibatnya ?”…. menurut gw mau males atau rajin itu pilihan… nggak ada orang yang terlahir langsung rajin, tapi yang ada orang yang merajinkan dirinya….
“Terus milikilah impian… coba sekarang bayangin lu jadi orang sukses… udah ??…. nah sekarang, kalian geser tuh mimpi kalian, kalian liat, ada yang mesti kalian lakukan untuk nyampe ke situ kan ??”
Gw sekedar mencoba membuka kesadaran mereka secara sotoy (hehe..), kalo setiap mimpi pasti ada harganya… dan mustahil meraih mimpi dengan kemalasan…. Malah semakin besar mimpi, semakin besar harga yang harus dibayar… “naah.. kalian mau bayar harga itu nggak..?? kalo mau mah Insya Allah pasti dapet tuh mimpi..”
Ya gitu deh gw ngejawabnya… gw berharap ada perubahan, minimal gak males on time masuk kelas di minggu depan demi meraih mimpi…
Daaaannn…. Di mingggu berikutnyaaaaaa…..
Mereka tetep pada telat masuk kelas…. (^_^!)
Advertisements
This entry was posted in: me|write, think sotoy
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

17 Comments

  1. hahahahahamasalahnya…kita tuh dah sadar kalo males dan kita juga sadar banget kalo males gak bakal suksesdan kita juga sadar kalo emang kita males buat menyadari kalo males gak bakal sukses hehehehe

    Like

  2. hendryanto said: btw gw nggk pertamax deh kali ini 😦

    kagak ngepek kali diinn…. kecuali kalo siapa yang komen pertamax, terus bakal gw kasi voucher pertamax, baru tuh rugiii…

    Like

  3. chuin5 said: Obat males ya rajin

    hehehe…. ramuan rajin itu komposisinya apa yah ?? gak bisa beli diapotek seh… mangkanya mereka jadi nanya kayk gini… hihihi…

    Like

  4. kalo ada yang masih berani masuk kelas setelah setengah jam, itu berarti dia ga ada tempat lain yang perlu didatengin, ato mo ngecengin cewek/cowok di kelas itu. hihihi… secara setelah setengah jam, udah kehilangan momentum macem2–mana bisa ngikutin arah pembicaraan, diskusi, de el el…kecuali kuliah umum kali yeeee… tapi menurut gw, setelah setengah jam, masih punya udel tetep masuk kelas–terlalu ga sopan. ;p

    Like

  5. dayorules said: tapi menurut gw, setelah setengah jam, masih punya udel tetep masuk kelas–terlalu ga sopan. ;p

    yah begitulah mahasiswa jaman sekarang… hehe.. euh… dari jaman gw kuliah, udah banyak juga seh yang model begeneh…. biasalah…. melayu… wakakak…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s