Month: March 2010

belangisme…

Allah menampakkan serial sinetron “hidup” di depan gw… tepat di depan mata kepala gw sendiri, dua orang cewek yang gw kenal tega mengkhianati pacarnya demi harta dan terpikat rayuan gombal om-om hidung belang… Dua cewek ini rela menghargai dirinya sendiri hanya sebatas “harta”… nggak kepikir itu malunya ngerusak rumah tangga orang lain, nggak kepikir itu bagaimana perasaan sang istri dan anak-anak dari om idung belang tersebut… gw nggak ngerti jugak, apa mereka masih bisa menghargai orang lain mengingat menghargai dirinya sendiri aja cuman dinilai berdasarkan materi… Dua orang cewek ini emang udah bertemen akrab selama beberapa tahun… Setau gw, apa yang dimulai dengan buruk, biasanya akan berakhir buruk… temen gw cewek yang satu itu udah kena batunya, yang satu lagi sedang bener-bener di atas angin… Dia lupa kalo yang nerbangin dia itu sesuatu yang rapuh… tinggal tunggu aja kapan tuh bom waktu bakal meledak… Tapi buat gw ini bisa jadi bukti atas kebenaran apa yang ditulis buya hamka di sebuah bukunya… Beliau menulis begini: “buat orang yang bertabiat rendah, persahabatan hanyalah persamaan perasaan hati saja, …