read|me
Comments 8

fakta menarik tentang jenggot

Ingredients:
copas dari sene neh…

http://clikalfajri.blogspot.com/2009/10/fakta-menarik-tentang-jenggot.html

Directions:
Jenggot adalah ‘perhiasan’ alami yang dimiliki laki-laki karena bisa membuat seorang laki-laki menjadi lebih menarik dan berpengaruh pada gaya seseorang. Tapi apakah Anda tahu fakta lain mengenai jenggot?

Banyak laki-laki yang menghabisakn waktu setidaknya satu hari dalam seminggu untuk mencukur jenggot. Ini karena banyak laki-laki yang merasa rambut di wajahnya tersebut tumbuh secara tidak terkontrol. Untuk beberapa kebudayaan, memiliki jenggot yang panjang atau lebat adalah tanda-tanda kearifan dan segala hal yang berhubungan dengan kejantanan.

Jika seorang perempuan memiliki kadar testoteron yang tinggi, maka kemungkinan akan memiliki sifat seperti laki-laki dan bisa saja tumbuh jenggot. Begitupun dengan kaum laki-laki, jika mengambil terlalu banyak steroid, tubuhnya akan berhenti memproduksi testoteron sehingga memungkinkan kadar estrogennya meningkat yang menyebabkan laki-laki tersebut bisa tumbuh jaringan payudaranya.

Setiap laki-laki memiliki tingkat pertumbuhan, ketebalan, warna dan bentuk jenggot yang berbeda-beda, karena hal tersebut sangat dipengaruhi oleh faktor genetik seseorang. Jenggot mulai populer pada tahun 60-an, tapi akhir-akhir ini orang lebih suka memiliki wajah yang tampak bersih dari rambut-rambut.

Jenggot yang tumbuh pada wajah seseorang selain bisa membuat perubahan dalam hal gaya juga dapat memberikan perlindungan yang lebih terhadap kulit seseorang. Tapi satu hal yang pasti adalah jika sudah memutuskan untuk memiliki jenggot, harus rajin dan teratur dalam membersihkannya agar terhindar dari kutu atau jamur lain yang bisa bersarang.

Fakta menarik lain mengenai jenggot ini, seperti dikutip dari Health24, Senin (12/10/2009), yaitu:

1. Jenggot yang merupakan bagian dari rambut di wajah dan leher mengandung 7.000 sampai 15.000 helai rambut.
2. Rata-rata setiap helai rambut tersebut akan tumbuh hingga 140 milimeter tiap tahunnya.
3. Seorang laki-laki diperkirakan menghabiskan waktu lebih dari 3.000 jam untuk mencukur jenggot dan menghilangkan lebih dari 8 meter rambut dari pangkal jenggot tiap tahunnya.
4. Dari semua rambut yang ada di wajah, jenggot merupakan rambut yang paling cepat tumbuh. Jika seseorang tidak pernah mencukur jenggot, maka panjangnya bisa lebih dari 10 meter.

Advertisements
This entry was posted in: read|me
Tagged with: ,

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

8 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s