me|write, think sotoy
Comments 23

dikasi obat malah ngegigit…

kadang… gue ngerasa segelintir orang merasa benar-benar sudah pintar… (mungkin juga gue termasuk di dalamnya… ) kadang.. kita malah menyakitkan siapa-siapa yang ngasi tau kita… ntah karena merasa sudah paling tau lah, atau karena gengsi gak mau dikasi tau… tapi kalo gue pikir-pikir lagi, sebenernya itu salah satu tanda kelemahan pribadi… nggak siap menghadapi kritik… kurang tegar berhadapan dengan kekurangan…

jelas-jelas gajah di pelupuk mata nggak keliatan, semut di ujung pohon kelapa keliatan…. kita butuh orang lain untuk mengkoreksi… tapi terkadang saat orang itu datang dengan koreksi, alih-alih kita mau dikoreksi, yang ada malah ngelunjak, bales menggigit tanpa ampun…grrrr !!! hehehe…. gue pribadi sering lupa kalo obat manjur itu rasanya pait… padahal kalau memang yang disampaikan itu emang benar, kebenaran tetaplah kebenaran.. seberapa pintar pun kita menyangkalnya… kalo itu emang bener… yah bener….. kitanya aja yang “bener-bener” pinter ngeles… (^_^!)

rasa-rasanya…. biasanya gw emang rajin ngeles pada saat dikritik… hehehe… nyadar… tapi, saat malem tiba, perenungan gw lakukan… apa iya bener begetoh ?? kalo mau lebih enak (Alhamdulillah punya temen yang bisa dipercaya.), tinggal telpon…. ngomong deh ke dia, “mbah… besok bisa landing nggak mbah..??”….besoknya si mbah dateng, tinggal ngadu dah ke dia… bener gak seh gue begetoh ??… aslli enak….

sulit untuk tetap sabar nerima kritik… kadang malahan kita membalasnya dengan kritik pula… nggak masalah selama itu masih kritik kentang atau kritik singkong… euh… itu kripik yah… hehe… sadar atau nggak, kritik membangun adalah vitamin… itu tandanya kita telah melakukan sesuatu atau mengambil sebuah sikap, terlepas dari benar atau salah…

orang bijak dari ujung sono pernah berkata: “Jika anda tidak mau dikritik, itu sama artinya anda tidak berbuat apa-apa, tidak berkata apa-apa atau tidak memiliki apa-apa. Anda akan benar-benar tidak menjadi apa-apa.”

Advertisements
This entry was posted in: me|write, think sotoy
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

23 Comments

  1. Kritik memang tak mengenakkan, perlu kebesaran hati utk menerimanya. Dan harusnya hal ini buat acuan, bhw jgn juga sembarangan mengkritik org. Paling ga, pake bhsa paling halus yg kita bisa.*baru kemaren ngadepin temen yg mencak2 gara2 karyanya dikritik org*

    Like

  2. Makasih mas ogie dah mengutip kata2 sy di paragraf terakhir itu *pede parah,padahal ga tau itu kata2nya siapa ^^vkritik itu bisa jadi bukti, bahwa kita masih diperhatikan, dihargai, bahkan disayangi n_n

    Like

  3. jadi kripik itu vitamin? ;)) gw mash mencoba u selalu interospeksi diri thd apapun, jdi kalo ada yg ngritik gw brusaha berbesar hati u nerima (walopun dalem ati pengen gigit balik *WOOF!!*)

    Like

  4. ogieurvil said: “Jika anda tidak mau dikritik, itu sama artinya anda tidak berbuat apa-apa, tidak berkata apa-apa atau tidak memiliki apa-apa. Anda akan benar-benar tidak menjadi apa-apa.”  

    bener banget…kritik kentang emang enak..*halaahmksdnya kritik dan mengkritik untuk hal2 yg membangun adalah bagus

    Like

  5. aishachan said: Bagusnya obat ditelen aja ya bang? :D,tfs

    bener neh… telen dulu… cernanya belakangan…. hehehe… ibarat ngopiii…

    Like

  6. akuai said: kritik itu bisa jadi bukti, bahwa kita masih diperhatikan, dihargai, bahkan disayangi n_n

    sayang nggak banyak yang bisa berpikiran seperti ini…… hidup ai !!!

    Like

  7. hehehe… menahan perasaan… pasti kalo lu lagi di kritik pose dan ekspresinya kayak gambar di bawah ini yah yo… gyahahaha…

    Like

  8. ogieurvil said: rasa-rasanya…. biasanya gw emang rajin ngeles pada saat dikritik… hehehe… nyadar…

    ternyata nyadar toh…hehehe…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s