me|write, spiritual, think sotoy
Comments 23

kelebihan memberi… ada ??

“wei.. kelebihan lu ngasi orang itu… tiga puluh rebo jugak cukup..” begitu kata seorang teman setelah tahu kalo rekan kerja gue ngasi 50 rebo ke orang bengkel yang sudah berjasa mengganti selang radiator mobil guwa….

Maklum mobil tua, jadi pas di perjalanan, tuh selang radiator robek kagak karuan.. sirkulasi air jadi gak ada sama sekali.. tiap jalan dua kilo, temperatur langsung naek dan kudu berenti dulu untuk ngisi air lagi.. dan akhirnya terdamparlah kita di sebuah bengkel kecil… untung tuh orang bisa ngakalin selang default mobilnya.. diganti pake selang laen yang di”kilik”..

Balik ke sola kelabihan memberi ?? ada gak seh.. semakin ke sini, semakin gw baca buku yang nyerempet ilmiah dan spiritual, gw semakin percaya hukum kekekalan energi… semua aktivitas kita adalah energi.. dan menurut hukum ini, energi gak akan bisa hilang, hanya bisa berubah bentuk… jadi kalo gue ngasi banyak, energi “memberi” itu pasti gak akan ilang, dan pasti bakal berubah jadi wujud yang laen dan suatu saat energi itu akan balik ke gw lagi entah dalam bentuk apa dan kapan waktunya kita gak akan pernah tahu… Hanya Allah yang tahu kapan tabungan energi gw dicairkan… entah itu bentuknya pertolongan saat gw kurang duit, kebetulan yang mengasyikkan, atau hal-hal laen yang gak terduga…

Gw percaya orang yang besar dengan cara yang bener, yang selalu dipenuhi keberuntungan dalam hidupnya, itu bukan karena hoki atau kebetulan… itu karena demikian banyak energi positif yang ia sebar… energi-energi positif itulah yang mengundang kebetulan dan keberuntungan untuk datang…

Di Al-Qur’an juga dikatakan, barang siapa berbuat kebaikan, sesungguhnya kebaikan itu untuk dirinya sendiri dan sebaliknya barangsiapa yang berbuat kejahatan, sesungguhnya kejahatan itu untuk dirinya sendiri…

Jadiiii.. teman-temaaaannnn…. kalo mau memberi tuh yang banyaaaakkk…… hayyoooooo… beri aku duit yang banyaaaaakkkkk…… ya ?? ya ?? ya ?? ya ??….

Advertisements

23 Comments

  1. ogieurvil said: hukum kekekalan energi… semua aktivitas kita adalah energi.. dan menurut hukum ini, energi gak akan bisa hilang, hanya bisa berubah bentuk…

    bener bangeeet SOB !…gue sering banget ngalamin yang kaya’ bginian…gue piki-piki dolang gue cuman ampe seminggu kedepan doang, dari seharusnya dua atau bahkan tiga minggu kedepan..itu gara-gara hukum kekekalan energi ituh, tapiiiii..nyatanya justru gue bisa survive berlebih bahkan ampe beyond waktu yang seharusnya he he he….gue sih p’caya Allah SWT udah netepin rejeki buat gue, asal gue rajin ngejemputnya ajah ^______________^

    Like

  2. ratnaz said: asal gue rajin ngejemputnya ajah

    bettoooll…. setuju rat… kudu pinter bersyukur dan cari ilmu terus biar tau banyak cara ngejemput rejeki… kekekeke….

    Like

  3. reptil lu udah banyak begetoh… rencana gw mo piara kucing ajah langsung ditentang neh ama orang rumeh… pada gak setuju… padahal ngasi makan kucing tiap hari jugak energi positif.. halah…

    Like

  4. ogieurvil said: reptil lu udah banyak begetoh… rencana gw mo piara kucing ajah langsung ditentang neh ama orang rumeh… pada gak setuju… padahal ngasi makan kucing tiap hari jugak energi positif.. halah…

    yah payeh kgak didukung…dah mending meliara tuyul aje deeehhh

    Like

  5. punyatiwi said: esia diriku ajah raib entah kemana,,, beliiin dooooonk….!!!!

    ini lagi.. emangnya sini toko HP mangga dua ?!?… kekeke… tenang aja wi… tuh maling nyebar energi negatif.. pasti ntar ketiban sial…

    Like

  6. ogieurvil said: hukum kekekalan energi… semua aktivitas kita adalah energi.. dan menurut hukum ini, energi gak akan bisa hilang, hanya bisa berubah bentuk…

    gak ngerti bang *makan pisang garuk2 bokong*nilai pelajaran eksak saia waktu sma pada jeblog.gimana kalo kita katakan “harta kita adalah sesuatu yang kita berikan pada orang lain” dengan ikhlas tentunya 😀

    Like

  7. galerinyalia said: *makan pisang garuk2 bokong*

    PRRRIIITTT… pelanggaran !!! kartu kuning… kalo gak ngerti mustinya garuk kepala, bukan garuk bokong… pantesan nilainya jeblog semua… wong pas jam pelajaran malah makan pisang mulu… kekekeee…

    Like

  8. galerinyalia said: terkontaminasi Ogie

    GYYYAAAA… gejala schizophrenia.. pasti gw ketularan joker neh waktu nonton dark night…

    Like

  9. yah…kali ajah,,,mu kasih THR,,, bentar lageh kan puasa nah biz puasa pastinya lebaran,,, dirikuh trima parcel berisi bermacam – macam hp kok… diterima dengan senaaaaaaaaaaaaaaaag hatiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…

    Like

  10. hahahaha…ke mangga dua ongkosnya mahal……… lagian hp mangga dua musti diperhatiin dengan seksama… ntaaaaaaaaaaaaaaaar dapetnya yang ala kadarnya lagi….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s