me|write, think sotoy
Comments 12

mari berbagi !!

Kemarin seperti biasa, gw pergi ke percetakan temen gw bwt nyetak hasil desain. Yang gw sukai dari temen gw ini, kadang dia suka banget ngasi buku buku bermutu hasil cetakannya bwt tim gw secara gratis untuk dibawa pulang. Syaratnya cuma perlu ada stempel resmi percetakannya di buku-buku yang pingin dikasi itu. Hmm.. Alhamdulillah, mungkin memang sudah rejeki tim gw dapat buku gratisan.

Sambil menstempel bukunya itu, dia cerita punya teman yang tiap hari suka banget beli koran tapi bukan diniatkan untuk dibaca. Hampir tiap hari dia beli koran yang berlainan pada penjual koran yang berlainan pula. Temen percetakan gw ini kemudian bertanya “koq doyan banget sih beli koran-koran yang nggak jelas gitu ?? Memangnya bakal sempat kamu baca semua ??”. Dia tersenyum dan kemudian menjawab:”Memang tidak sepenuhnya saya niatkan untuk dibaca koq.. Saya hanya ingin membantu mereka yang mau berusaha bekerja keras. Buat kita, apalah itu arti 2 ribu 3 ribu perak ?? Tapi bagi mereka, jumlah segitu bisa saja menjadi sangat berarti. Dan lagi, saatnya kita berbagi hanya bisa di sini, di dunia ini.. di akhirat nanti, mungkin bisa jadi setiap orang kaya raya, tidak perlu lagi pemberian kita.. wong Allah akan memberi nikmat yang tiada taranya di akhirat nanti.. Jadii, yah kesempatan berbagi itu adanya cuma sekarang di dunia saja..”

Beberapa detik gw tertegun mendengar cerita itu, terus temen gw nagsi buku yang sudah selesai distempel. “Nah, ini bukunya mas.. Semoga bermanfaat. Kapan lagi saya bisa berbagi kalau bukan saat ini ?? iya toh ??” ucap temen gw itu sambil senyum. “Terima kasih banyak pak” gw jawab sambil memberi senyum. Ya, saat itu hanya senyuman yang bisa gw beri. Guwe berharap semoga senyuman itu juga terhitung amalan dalam berbagi.

Seringkali kita terlalu memikirkan diri sendiri. Apalagi di jaman sekarang ini terutama di kota-kota besar yang masyarakatnya terasa semakin individualistis dan materialistis. Padahal kalo dipikir pikir hidup ini hanya sekali dan cuman sebentar, berarti kesempatan kita untuk bisa saling memberi pun mungkin hanya sekejap. Ngeliat orangtua gw yang sekarang sudah beberapa tahun pensiun, rasanya seperti baru kemarin beliau pulang pergi kantor. Waktu tanpa terasa, cepat sekali berjalan. Alangkah indahnya jika kita saling berbagi, tidak harus berupa materi. Entah itu ilmu, pengalaman, senyuman, nasehat, atau apapun kepunyaan dan kelebihan yang ada pada diri kita yang mungkin bisa bermanfaat bagi yang lain, mari kita coba bagikan. Karena kesempatan itu hanya ada saat ini, di dunia yang singkat ini.

—————————————————

Sukses slalu dunia akherat !!!

Advertisements
This entry was posted in: me|write, think sotoy
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

12 Comments

  1. *mo tereak HEEEEEEEEEEEBAAAAAAAAAAAAATTT tapi keburu nyengir ngliat tampang ogie yang NAJOOOOOOOOOOOOOONNGG*:P

    Like

  2. harlia said: tapi keburu nyengir ngliat tampang ogie yang NAJOOOOOOOOOOOOOONNGG*

    hihihi… harley jeleeeeekkkk !!! hiks.. mangkanya gw lebih suka masang tampangnya si su’od di headshot gw.. (T_T)

    Like

  3. najongnya elu kan berarti HEEEEEEEEEEBAAAAAAAAAAAAATT gie… XDogie gitu loh..udah baek, sholeh, ganteng (tampan?), pinter, hebat, sabar, ramah, dll, etc etc…tapi sayang… tajir!! huehehehehe…

    Like

  4. harlia said: husss… kalo yg berhubungan dgn pantat biasanya udah diambil sama epiet tuh… 😛

    jadi ingat masa lalu.. kangeeeenn !!!

    Like

  5. mbakje said: menyentuh sekali.. hix

    oh no !! menyentuh bukan muhrim nggakk bwoleee (sering-sering).. huehehe.. abis nikah noh baru dah puas puasin.. (^_^)/

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s