All posts tagged: pertanyaan

gara2 pertanyaan..

Tau Takeru Kobayashi ??.. Kalo nggak concern sama lomba2 makan, nama ini bakalan asing di telinga.. Kobayashi sempat “booming” di event tahunan lomba makan HotDog Internasional yang diadakan di Coney Island, New York.. Aturan lombanya sederhana; adu cepet banyak2an makan hotdog dalam waktu 12 menit.. Saat bel akhir berbunyi, hotdog yang masih dikunyah akan tetap dihitung asalkan bisa ditelan.. Kalau muntah, baru deh di-diskualifikasi.. Boleh tambah saus (tapi ini pasti buang2 waktu), minum boleh apa saja dalam jumlah yang nggak terbatas.. Di tahun 2001, saat pertama kali Kobayashi (23 tahun) ikutan tuh lomba, rekor dunia yang tercatat adalah 25 setengah hotdog dalam waktu 12 menit.. Badan Kobayashi saat itu cenderung kurus.. Namun di akhir lomba berlangsung, coba tebak berapa hotdog yang berhasil dia telan ??.. Si Kobayashi berhasil makan 50 hotdog dalam waktu 12 menit !!.. Dia berhasil melipat-gandakan rekor dunia.. Sejak saat itu, hingga 6 tahun berturut2, dia jadi jawara di ajang internasional tersebut, dan menaikkan rekornya menjadi 53 hotdog.. Pencapaian Kobayashi bukan tanpa perjuangan.. Jauh sebelum ikut lomba ia banyak melakukan analisa dan …

“Ada pertanya’aaann ??”

Kalo gw ngomong gitu di depan kelas, pasti lebih sering banyak yang diem nggak bertanya.. entah karena paham atau bingung… hehehe… ntah itu di kelas pas gw ngajar, ataupun pas saat gw sendiri jadi mahasiswa… gw sendiri biasanya memilih untuk diem…. Mungkin gw gak sendiri, banyak kasus kayak gini di kelas mulei dari sekolah sampe perkuliahan… kalo berdasarkan pengalaman gw pribadi, yah ini emang kenyataan… Ada orang yang bilang itu gara-garanya budaya kita yang selalu atau mungkin terlalu menganggap bahwa orang yang jauh lebih tua dari kita itu selalu lebih tau dan lebih bener dari pada kita… padahal belum tentu.. orang ini juga bilang, katanya kalo di barat sana, kelas bisa jadi ajang debat…. Dan buntutnya sang guru atau dosen yang kemudian harus turun membenahi apa yang salah dari debat isi kelas tersebut.. Mungkin ada benernya juga yee…. Yang gw rasain mulei dari SMA sampe kuliah juga rasanya kalo mau nanya tuh gimanee gitu… kadang juga ada rasa takut atau segen sama guru ataw dosen…. atau mungkin emang gwnya yang masih sering gak ngerti topik …