All posts tagged: harapan

hope-plus..

Dulu ada cewek yang gw kenal, pernah berucap kurang lebih begini: “Pokoknye nanti gw nggak mau nikah sama; pertama: cowok yang tentara, kedua: cowok yang ngerokok..!!”.. And you know what ??.. Di ujung masa lajangnya, dia menikah sama cowok yang tentara, plus perokok pulak !!.. Dapet Paket Combo !! Gwakakak.. Dari pengalaman pribadi, kasus model gini juga ada beberapa.. Dulu banget gw pernah ngomong ke beberapa orang: “Gw sih, kalo ntar punya duit, mending bangun rumah dulu, baru beli mobil.. Emang mobil bisa buat tidur apa ?!?..” Dan ternyata kenyataan berkata lain, urutannya jadi kebalik, gw beli mobil dulu, dan rumahnya belakangan.. Hyaha.. Saat jomblo dulu, pernah juga gw inget ngomong ke beberapa karyawan kantor: “Gw mau nyari jodoh tuh yang umurnya yaah, beda 5 taonan gitu dibawah gw.. Mentok lebih muda 5 taon deh, kalo udah lebih kayaknya kurang asyik..”.. Eeeh, lagi2 “ditabok” sama kenyataan.. Bini gw umurnya lebih muda dari gw jauh melebihi 5 taon.. Gwakakak.. Yaahh, itulah harapan atau Hope.. Bisa benar2 terjadi di kenyataan, atau malah kebalik 180 derajat.. Mungkin di …

maju berharap..

Gyaarrghh, akhirnya sempet nulis lagi.. Stop nulis sebentar sebetulnya bukan nggak sengaja sih, tapi memang disengaja.. Hehehe.. Berminggu2 secara sadar hanya jadi silent reader.. Ya gitu deh.. Mungkin karena hawa introvert gw lagi bener2 keluar juga.. So, meskipun nggak ngepost apapun di medsos berminggu2, ya nggak berasa apa2.. Sudahlah introvert, terus kalo kata sohib dari zaman kuliah sarjana dulu, gw ini tipikal orang yang kalo udah punya mau, bakalan akan dikejar mati2an.. Ya mungkin gitu kali ya kalo dari pandangan “orang luar”.. Memang kemarin2 itu banyak nyoba hal2 baru.. Abis gimana ya, udah jelas berbulan2 ke depan akan tetap lebih banyak di rumah.. Mengajar pun belum boleh di kampus, masih harus dari rumah.. Musnahlah itu kepenatan bermacet2 ria saat pulang dan pergi mengajar.. Tenaga fisik yang biasanya udah disiapkan untuk beberapa jam berdiri “nyerocos” presentasi materi di depan kelas pun jadi nggak kepake.. So, gw akan punya lebih banyak simpanan tenaga dan waktu.. Tinggal gimana menggunakan hal tersebut seefisien mungkin.. Jadi gw pikir, kalo pengen nyoba hal2 baru yang khususnya masih bisa dilakukan di rumah …