me|write, my life stories
Leave a Comment

no negative..

Dulu saat masih jomblo dan sedang merintis usaha, ada temen (cowok) yang umurnya cukup jauh di atas gw, dia sekitar awal 30an gitu.. Karirnya udah lumayan lah.. Di mata gw: ni orang udah mateng dan cukup buat nikah.. Jadi ya karena lumayan akrab, iseng aja tanya: “Lu kagak pengen nikah apa bro ??.. Karir oke, penghasilan asoy, cari apa lagi sih ??..”

Gw inget banget dia jawab: ”Takut gw Gie.. Temen2 gw banyak yang cerai.. Gw takut kayak mereka itu..”.. Ye udah, gw nggak ‘menggali’ lebih dalam, karena itu urusan personal.. Langsung balik ke urusan kerjaan, karena waktu itu emang kami lagi kerja, ada projekan yang lagi digarap bareng.. Lagipula gw yakin koq dia cowok ‘lurus’ alias normal..(^_^)/.. Bener aja, ntah beberapa tahun kemudian dia nikah, dan gw dateng ke kondangannya..

Ada ungkapan: “You attract what you fear”.. Gw lupa tepatnya berapa tahun kemudian, dia cerai, masih tanpa anak.. Terus setelah beberapa tahun ‘single’, dia menikah lagi dengan perempuan lain, dan kemudian punya anak.. Saat anaknya berumur sekitar 5 tahun gitu, dia cerai lagi..(T_T)..

Tahu juga ungkapan ini ?: “Jangan do’ain (ngarepin) hal buruk ke orang lain, nanti balik ke diri sendiri loh..”.. Kalo yang ini kagak pake orang laen deh, tapi pengalaman pribadi..

Jadi pertengahan tahun kemarin, kontrakan depan kantor gw diisi orang baru.. Dia punya mobil, dan mobilnya hampir setiap hari diparkir di jalanan komplek depan kantor.. Ya jelas ganggu, karena kalo pas ada tamu atau keluarga silaturahmi jadi nggak bisa parkir di depan kantor.. Udah gw tegor, lapor pak RT, tetep aja batu !!..

Sampe gw ngebatin terus, apa diem2 gw kempesin aja ya ban mobilnya ??.. Kan bisa tuh gw tarok paku gitu pas malem2 di bawah bannya, jadi pas jalan langsung kelindes deh tuh paku.. Biar kapok !!.. Pikir gw begitu.. Entah beberapa bulan tuh gw mikir begitu mulu’..

Suatu pagi pas gw berangkat ngajar, ban depan gw tiba2 bunyi sebentar, terus biasa lagi.. Gw cuekin aja, terus langsung masuk tol JORR.. Gw ngerasa mobil makin berat, terus ada pengemudi lain ngasi tau kalo ban mobil gw kempes.. Untung bisa nyampe keluar tol pasar minggu, langsung masuk pom bensin sebelum mal AEON Tanjung Barat.. Selamet.. Ban sudah tanpa angin sama sekali..

Gokilnya, di pikiran gw itu, ban mobil orang kontrakan yang mau gw tarok paku itu selalu ban depan kiri, karena pas diparkir di malem hari, ban berada di posisi paling gelap.. Ealaah, pas itu, ban mobil gw yang kena paku beneran ban depan kiri !!

Pikiran2 negatif.. STAY AWAY FROM ME !!

Leave a comment