me|write, my life stories
Leave a Comment

taburan “garam”..

Untitled-2Sebagai pencinta kucing, sebetulnya dari zaman kuliah dulu, gw kepengen banget melihara kucing.. Tapi karena di rumah yang beranggotakan 6 orang itu nggak ada lagi yang doyan kucing selain gw, ya impian melihara kucing sampai masa jomblo berakhir pun nggak pernah terlaksana..

Setelah menikah dan tinggal di rumah sendiri, gw tetep nggak “berjodoh” dengan kucing.. Bini’ gw ternyata tipe yang kurang suka juga sama kucing (@_@!).. Tapi anak gw yang masih TK, doyan banget sama kucing.. Maksudnya doyan, kalo dia lagi gemes, malah gw-nya yang jadi takut tuh kucing jadi kenapa2, atau berubah bentuk.. Gyahaha..

Akhirnya setelah nikah, hobby melihara makhluk lain pun gw lampiaskan pada tanaman.. Dari sekian banyak tanaman, pilihan gw jatoh pada adenium, atau kamboja jepang.. Sekarang ini, duapuluhan adenium gw pajang di halaman depan kantor dan rumah gw.. Dan ada rencana untuk nambah lagi jadi beberapa puluh, hehe, abis harganya pun cukup murah, sekitar 20 ribuan untuk ukuran kecil..

Yang gw suka, bunganya itu loh, unik2 banget.. Dari yang 1 warna, 3 warna, bercorak, bahkan sampai bentuk bunganya yang bisa bertumpuk.. Plusnya lagi, perawatan nih tanaman cenderung gampang.. Karena cukup kuat misalnya nggak disiram selama seminggu lebih.. Jadi nggak perlu khawatir kalau kelupaan nyiram..

Bagi orang yang punya hobby melihara hewan atau tanaman, kadang suka ada orang lain yang nanya: “Kok mau sih repot2 begitu ??”.. hehe.. Kalo gw sih yee, jawaban versi sederhanya sih ya karena suka..

Terus makin ke sini, bacaan makin nambah, makin sadar deh kalo ibadah dalam Islam itu sangat luas.. Ada banyak aktivitas kita sehari2 yang bisa jadi bernilai ibadah.. Dan ternyata, mencintai makhluk Tuhan yang lain pun bisa jadi bernilai ibadah.. Dan kalo menjalankan “ibadah” kecil tiap hari dengan konsiten, mana tau akan dapat berkah..

Dalam ilmu tasawuf, ada quotes seperti ini: “Istiqomah lebih utama dari seribu karomah..”.. Kalo menurut versi tasawuf, berkah dari ibadah kecil ini adalah “garam”nya amal.. Meski garam bentuknya sangat kecil, tapi bisa membuat aneka masakan jadi lezat..

Menabur makanan kucing, menabur pupuk tanaman, tanpa kita sadari sangat bisa jadi itu adalah ibadah.. Mana tau Tuhan juga jadi turut menaburi kita dengan “garam” keberkahan dalam kehidupan kita..

Sebetulnya gw juga sangat berharap, blog gw ini juga bisa jadi “garam” amal yang bisa bikin hidup gw jadi tambah asoy.. Hehehe.. Lucu juga sih, nulis uneg2, tapi tiap hari malah ada aja yang baca.. (^_^)..

Yah, daripada nyebar hoax, itu mah jelas bukan “garam”, tapi “micin”..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s