me|write, think sotoy
Comments 4

DNA kehidupan..

Untitled-1Masih inget tentang Murakami ?? Yang kemaren gw tulis di postingan yang ini nih.. Menurut beliau, tubuh manusia itu disusun dan juga (digerakkan) oleh DNA atau gen.. DNA itu bahasa kimianya, sedangkan gen itu bahasa fungsionalnya..  Terdapat miliaran lebih DNA di tubuh kita yang masing2nya menyimpan jumlah informasi yang banyak banget.. Kalo dibawa ke ranah fisik yang keliatan berupa buku, dalam satu DNA manusia itu, terdapat informasi sebanyak yang bisa dimuat dalam 1.000 buah buku dengan masing2 1.000 halaman..!!

Cara kerja dari gen ini yang unik banget.. Padahal gen di kuku dan di usus itu persis sama.. Tapi ia mampu hanya meng”ON” informasi yang sesuai dengan fungsi dimana ia berada.. Jadi gen yang di kuku, informasi yang sesuai dengan fungsi kuku saja yang di “ON” kan, sedangkan informasi yang lain di “OFF” kan..

Di masa depan, dengan beragam penelitian yang dilakukan saat ini, besar kemungkinan rekayasa genetika lebih berhasil untuk dilakukan.. Gen2 tertentu menjadi bisa dinyalakan, atau dipadamkan sesuai dengan kemauan manusia, atau bahkan dikombinasikan dengan gen2 dari luar.. Jadi gen2 positif bisa lebih dinyalakan, dan sebaliknya gen2 negatif pemicu penyakit bisa lebih dipadamkan, sehingga manusia bisa hidup lebih sehat..

Terus.. dari DNA, apa benang merahnya yang bisa ditarik dengan kehidupan ?? Kita pake jurus dari banyak filusuf timur yang bilang kalo: “Tubuh kita ini adalah alam semesta kecil..”.. Apa yang ada di tubuh manusia, “esensi”nya juga ada di alam.. Contoh, kesedihan & tangisan manusia itu bagaikan mendung & hujan, bahagianya bagaikan cerahnya sinar matahari, gunung meletus bagaikan amarahnya, aliran darah bagaikan aliran sungai,  bulu2 di kulit bagaikan hutan, dan lain sebagainya..

Jadi pendek kata, karena DNA ada di tubuh manusia, berarti ada juga “esensinya” di alam semesta atau di dalam kehidupan.. DNA dari tubuh bisa direkayasa untuk memperbaiki tubuh.. Berarti, kalo kita tau DNA kehidupan, kita juga bisa merekayasanya untuk memperbaiki kehidupan.. Nah, sekarang pertanyaannya: apa yah DNA kehidupan ??..

Nggak perlu pusing2 masbro, dari beberapa buku referensi gw udah dapet neh.. Hehehe.. DNA kehidupan kita itu adalah OTAK kita.. Kalo gw pikir2 dan gw “sintesis”kan (hadeeh, gw sebenernya males banget neh pake bahasa tinggi2 begini.. Nggak membumi.. Hihi..), ini sesuai dengan teori fisika quantum yang salah satu poin pentingnya adalah kesadaran.. Dimensi alam semesta ini hanya bisa di”akses” atau kita olah kalo diri kita dalam keadaan sadar.. Dan kesadaran itu adanya di otak.. So, kalo kita bisa “merekayasa” otak kita, meng”ON”kan pikiran2 yang unggul / positif, dan meng”OFF”kan yang negatif, kehidupan kita di atas kertas akan menjadi baik..

Perhatikanlah, orang2 yang bisa menata atau merekayasa pikirannya dengan sangat baik, umumnya kehidupannya juga baik.. Rekayasa pikiran yang baik, akan mewujud pada tindakan yang baik… Gw pikir, semua orang yang sukses adalah orang yang nggak cuman punya kemampuan kerja keras fisik, tapi juga punya kemampuan kerja keras pikiran dan mental.. Kemampuan untuk meng”ON”kan pilihan2 hidup positif, dan meng”OFF”kan pilihan2 hidup negatif secara sadar..

Fakta yang juga menarik, semua orang di dunia ini memiliki 90% molekul DNA yang persis sama.. Artinya, hampir semua manusia sudah memiliki modal yang sama untuk membentuk kehidupan yang baik dan berhasil di dalam dirinya..!!

Kalo kata Buya Hamka: “Otak adalah pemegang tali kekang, dan perasaan atau “hawa” adalah kudanya..”.. Teori psikologi pun ada yang menyatakan bahwa otak adalah pusat kendali.. Di Al-Qur’an sendiri juga banyak ayat yang esensinya menyuruh kita menggunakan akal.. Otak adalah DNA kehidupan.. Tapi mau merekayasanya atau nggak, itu adalah pilihan..!!

*Gwwaaakkkss., sotoy banget dah guwaaa.. Amiiiitt..!!!”

Advertisements
This entry was posted in: me|write, think sotoy
Tagged with: ,

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

4 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s