entrepreneurship, me|write, think sotoy
Comments 6

keep running !!..

Untitled-1Pencapaian impian itu kalo gw pikir ibarat sebuah perjalanan yang sifatnya “marathon”.. Harus kudu tetep konsisten, tetap pada jalur, dan pastinya tetap harus selalu bergerak untuk meraih goal atau garis finish yang dituju..

Meski tanpa sebuah ide yang brilian2 banget, seseorang bisa tetap mencapai impiannya selama ia masih mau bergerak, masih mau maju.. Ide saja memang nggak cukup.. Soalnya pencapaian impian hanya ada di alam tindakan.. Nah, yang harus disadari di sini adalah konsekwensi dari “bertindak”… Apa itu ?? rasa capek..!! gyehehe..

Sebuah tindakan, apapun itu, terlebih bila dilakukan secara “marathon” pasti akan nimbulin rasa capek.. Meskipun yang dilakukan itu enak.. Misalnya, makan enak, lama2 pasti capek juga tuh dagu nguyah makanan… Bahkan rebahan atau berbaring di tempat tidur sekalipun.. Coba aja, pasti lama2 juga capek.. Hehehe..

Jadi, apa esensinya ?? Kalo gw pikir sih, sebenernya capek itu nggak bisa jadi alasan untuk menghambat kita meraih tujuan atau impian.. Karena, toh apapun tindakan kita, baik yang “sejalur” dengan pencapaian impian kita atau nggak, pasti bakal menimbulkan rasa capek..

Yang juga gak kalah banyak sekarang ini, orang muda yang gampang sekali ngerasa capek… Baru kerja sedikit sudah capek.. Padahal impiannya selangit.. Tapi melawan rasa capeknya sendiri belum bisa.. Terkadang capek yang cepat datang juga dipengaruhi oleh rasa malas di dalam diri..

Orang2 muda kayak kita gini memang sudah selayaknya banyak membaca.. Baca proses pencapaian orang besar, supaya bisa “benchmarking” proses.. Betapa orang2 besar dan sukses itu kerjanya lebih dari orang biasa, tidurnya pun lebih sedikit dari orang biasa.. Mangkanya jadi orang luar biasa.. Hehehe..

Singkat kata, menjadi orang biasa itu mudah.. Bekerja seperti biasa, jam tidur seperti biasa, membaca hal2 yang biasa, dan melakukan hal2 biasa yang dilakukan orang biasa.. Menjadi orang besar & sukses itu memang sulit, karena itulah jumlah mereka lebih sedikit dari orang biasa… Karena nggak semua orang mau menjalani “proses” yang nggak biasai..

Udin ah, sotoy banget dah gw ni… (T_T).. Ini gw tulis buwat memotivasi diri gw sendiri yang lagi capek maksimal dan masih harus terus melanjutkan perjuangan mewujudkan impian.. (*o*!)…

Advertisements

6 Comments

  1. iya bener, meski sekarang menggeluti dunia yang saya cintai terkadang rasa capek masih bisa datang manakala pekerjaan terasa begitu banyak n ga ada habisnya 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s