me|write, spiritual, think sotoy
Comments 10

syukurin..!!! (^_^)/

Untitled-1Sadar atau nggak, selalu bersyukur bisa menjadikan kita orang baik. Karena apa-apa yang didatangkan ke hadapan kita, entah itu hal yang enak ataupun yang nggak enak, selalu bisa dijadikan sesuatu yang baik dalam wujud tertentu.. Dan ujung2nya, nggak ada yang terbuang menjadi hal-hal negatif ataupun kesia-siaan..

Gw pikir, bersyukur dengan bentuk ucapan memang baik, tapi rasanya belum komplit.. Karena awalan “ber” itu selalu berorientasi tindakan.. Jadi gak ada salahnya menafsirkan kata bersyukur dengan orientasi aktif… Pendek kata, syukur itu memaksimalkan potensi yang ada di dalam diri dan sekitar..

Kalo dipikir2, selalu bersyukur menjadi penting, untuk bisa hidup bahagia sekaligus melipat gandakan nikmat.. Nggak menyia-nyiakan apa yang Tuhan berikan, ibarat ngasi hadiah sepatu ke ponakan, terus si ponakan memakai terus sepatu itu sambil nggak berhenti-henti bilang seneng dan terima kasih.. Kalo udah begitu biasanya nggak nahan deh kepingin ngasi sesuatu yang lain lagi ke itu ponakan..

Itu reaksi perasaan kita yang manusia. Bisa dibayangkan gimana reaksi Tuhan kalo hambaNya bersikap seperti ponakan tersebut ?? Bisa jadi hasilnya akan jauh lebih dahsyat dan berlipat-lipat… Udah sering bersyukur, sikapnya tidak takabur, jalan hidupnya nggak mundur, amal ibadahnya nggak luntur-luntur, nggak perlu eyang subur, inget terus akan masuk kubur, dan akhirnya masuk surga dengan terhibur… Gwakakak…

Plato juga punya pandangan unik loh tentang bersyukur ini… Suatu saat Plato ditanya: “Adakah suatu kebaikan yang selalu dapat dilakukan kapan saja?” Dia menjawab: “Ada, kebaikan yang utama itu adalah selalu bersyukur kepada Tuhan, dan menjauhkan pikiran dari kesalahan yang jelek.. Kedua perbuatan itu bisa dilakukan kapan saja…”

Advertisements

10 Comments

  1. Org Indonesia tipikal suka nyukurin temannya kok.
    Kena musibah dikit, di-SYUKURIN!!!
    “Syukurin! Udah dibilangin juga!”
    hahaha

    *salah fokus*

    aniwei, tfs

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s