me|write, think sotoy
Comments 9

ses proses…

Untitled-1Gagal Ujian nasional, atau Ujian Nasional gagal ??.. Ya gitu deh, topik artikel di beragam media banyak muncul mengomentari kacaunya UN taon ini.. Si tukang cetak bilang, ini materinya terlambat masuk.. Mestinya 60 hari sebelum hari H, tapi ini cuman 25 hari sebelum hari H.. Tapi pemerintah menyanggah, kalo hal ini nggak bener… Jadi yang bener yang mana dong ?? Au‘ ah blebeb…

Dibalik sebab, pasti ada akibat.. Dibalik hasil, pasti ada proses.. Gw sebagai pengusaha di bidang desain grafis, sering banget ketemu kasus orang2 yang kayak gini.. Nggak liat proses, yang penting hasil.. Maunya sim salabim, hari ini brief panjang lebar, hari ini juga atau besok paginya desainnya mesti jadi.. Terus minta murah.. udah gitu kalo desainnya jelek, kita yang disalahin.. Gyaaarghh.. Emangnya desain tuh apaan ?? Eyang Subur aja belum tentu sanggup bikin yang kayak giniiii..!!!.. gwakakak..

Yang jelas gw suka banget sama komentarnya si Ahok yang bilang, bubarin aja sekolah kalo mau UN.. Jadi mending bimbel aja khusus untuk jawab soal UN.. Gak usah sekolah… Gw pikir bener juga seh pikiran si Ahok.. Kalo “hasil” dari sekolah cuman diliat dari nilai UN, terus ngapain ngelakuin “proses” sekolah.. ?? Kalo memang pada akhirnya orientasinya adalah “hasil” UN, cara Ahok jauh lebih efektif dan efisien.. Selesai dah urusan…

Kalo gw disuruh milih pro atau kontra sama UN, gw milih ada di sisi kontra.. Karena ya itu, lebih mentingin     hasil daripada proses.. Padahal kan, hasil yang baik itu selalui melalui proses yang baik… Kalo prosesnya nggak bener atau nggak baik, besar kemungkinan hasilnya juga akan jadi nggak bagus..

Terus, liat aja, udah banyak hal2 buruk terjadi karena mementingkan hasil: Mau “hasil” kaya tanpa proses bener, jadi ngambil hak orang lain.. Mau “hasil” nilai bagus tanpa proses bener, jadinya contek mencontek… Mau “hasil” dapet proyek tanpa proses bener, jadinya nyuap.. Mau “hasil” sukses terus jadi artis tanpa proses bener, jadinya ke eyang subur… gwakakak..

Advertisements
This entry was posted in: me|write, think sotoy
Tagged with: ,

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

9 Comments

  1. saya juga ga setuju sama sistem UN sekarang. padahal kan ya dari awal sistem UN ini digunakan udah banyak terjadi kasus tuh. tapi kenapa sampai hari ini masih dipakai yak?

    Like

  2. daku lebih milih gimana prosesnya.. kalu baik pasti hasilnya baik, kalu buruk ya udin begitulah, lari ke eyang subur..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s