favourite, me|write, spiritual, think sotoy
Comments 4

be strong..

Untitled-1Belum lama ini gw pernah liat sebuah status di FB, yang intinya mau bilang: kalo mengeluh yah jangan di status FB, tapi mengeluhlah dan adukan pada Tuhan…

Hehe.. bener sih.. kata2 yang mencerminkan ke”galauan” dan keluhan memang rasa2nya cukup ramai berseliweran di FB… Yah bebas aja sih, siapa pun memang punya hak untuk itu.. Tapi hal itu juga yang bikin gw gak mau berlama2 nongkrong di FB… Cukup seperlunya aja.. Setiap teknologi punya plus dan minusnya, jadi kenapa gak lebih banyak menyerap plusnya ?? gitu sih gw pikir…

Balik soal ngeluh mengeluh pada Tuhan, sepertinya banyak juga dari kita (mungkin termasuk gw sendiri juga) yang mengeluh untuk sesuatu yang masih bisa dibilang sepele, atau sebenernya tuh kalo kitanya mau usaha dalam batasan tertentu bakalan ketemu solusinya… Kadang emang kitanya aja yang secara sadar atau tidak sadar memilih untuk bersikap lemah..

Bersikap dan berpandangan lemah bisa jadi gara2 kurangnya keyakinan kita bahwa sebaik2 tempat berharap dan minta tolong itu kepada Tuhan.. Kalo bahasa agamanya mungkin bisa masuk ke istilah tauhid.. Kalo soal tauhid, gw paling suka sama Yusuf Mansur.. Ni orang udah membuktikan sendiri lewat kisah hidupnya gimana keyakinan penuh pada Allah bisa mengangkat derajat hidup dari yang tadinya minus sampe sekarang jadi “overload”… wakakak..

Sebenernya Allah sudah menginformasikan semuanya di Al-qur’an.. Dikasi tau jangan bersedih, karena kalo bertaqwa, kita ini umat yang terbaik.. Jadi tinggal cari tau deh seputar taqwa biar gak sedih… Dikasi tau yang memperluas dan nyempitin rejeki itu Allah, eh kitanya malah menomor sekiankan sholat…. Dikasi tau kalo nasib kita gak akan berubah, kecuali kita sendiri mau berusaha untuk ngerubahnya… Eh, kitanya malah sibuk ngeluh-ngeluhan di FB, dan bukan sibuk untuk berusaha ngerubah nasib.. hehehe..

Padahal, Allah lebih suka orang yang “kuat”… Gw setuju ada yang bilang kalo Amal ma’ruf nahi mungkar itu ditujukan bagi orang2 yang kuat…  Mustahil seseorang yang belum bisa mengusahakan kebaikan dan mencegah keburukan bagi dirinya sendiri lantas bisa menularkannya ke orang lain..

Jadi, mungkin ada baiknya mengurangi mengeluh, dan belajar tumbuh menjadi “kuat”.. Kemajuan dan kesuksesan seseorang mutlak ditentukan oleh dirinya sendiri..

Sebagai penutup postingan, gw pinjem kata2nya Mario Teguh: “Jangan pernah salahkan Tuhan untuk sesuatu yang bisa anda perbaiki..”

Advertisements

4 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s