me|write, think sotoy
Comments 10

tahun = waktu…

Untitled-2Gak kerasa, bentar lagi udah pergantian tahun lagi.. Bener2 waktu cepet banget dah.. Kebetulan jugak, kemaren baru namatin nonton dorama Proposal Daisakusen.. Waw, sungguh dorama yang oke.. Euh, kalo menurut gw sih..

Dasar ceritanya memang “gak logis”, karena si tokoh utama cowok bisa beberapa kali balik ke masa lalu dengan bantuan, eerrr, seorang “malaikat?” yang ngerasa kasian ama nih cowok di saat cewek yang dicintainya mau melaksanakan pernikahan… Dan tuh cowok berusaha memperbaiki apa2 yang salah di masa lalu terhadap si cewek, dengan harapan di masa sekarang, di saat si cewek udah duduk di pelaminan, mau berpaling dan jadi menikah sama dia…

Meski gak logis, tapi dasar orang jepang, begitu pinternya mengemas dan mendramatisir narasi cerita, nih serial dorama jadi enak banget buat dipantengin terus… hehe… Di dalam cerita, berkali2 si cowok balik ke masa lalu dengan dirinya yang masih “pengecut”, dan ujung2nya kondisi di masa sekarangnya ternyata tetap nggak mengalami perubahan yang berarti.. Sampe akhirnya sebuah “keajaiban” terjadi di akhir episode..

Hikmahnya bagus banget, terutama buat mereka yang orang muda.. Yang paling penting itu perbuatan di saat sekarang untuk masa depan, ketimbang mengkhawatirkan masa lalu yang tidak bisa diubah… Satu lagi, emang bener itu orang justru banyak menyesali apa yang nggak mereka lakukan di masa lalu, ketimbang apa yang sudah mereka lakukan.. Karena, apa yang udah dilakuin, hasilnya langsung keluar, sedangkan yang nggak dilakuin, hasilnya gak akan ketauan kalo nggak pernah dicoba, sampai kapan pun itu…

Ngomongin soal waktu, di sebuah buku leadership pernah gw baca, waktu itu punya sifat2 utama kayak gini: 1. tidak tergantikan (unsubstitutive), 2. tidak dapat diperbaharui (unrenewable), 3. tidak dapat dipindah tangankan (untransferable), 4. tidak dapat disimpan (unsaving)

Kalau didalami lagi, waktu memang sangat2 berharga.. Punya waktu memang nggak bikin kita kaya, tetapi dengan menggunakan waktu sebaik2nya, itu bisa menjadi sumber dari semua kekayaan…

Selamat tahun baru buat semuanya… Semoga makin bahagia, sehat, banyak rejeki, barokah, dapet hikmah hidayah, dan sukses selalu di tahun 2013…!!! Amiiinnn…

Advertisements
This entry was posted in: me|write, think sotoy
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

10 Comments

  1. makanya waktu itu bukan uang yah, lebih berharga dari uang. waktu itu kehidupan *sotoy*

    jadi pengen nonton itu dorama deh..cari ah 😀

    Like

    • hehehe.. kalo diperhatiin, memang orang2 sukses itu orang yang sangat bisa mengkapitalisasi waktunya jadi aset yang penting… Selamat hunting doramanya.. hihi..

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

  2. Gw kira “Proposal Daisakusen” itu sama dengan pilem drama Jepang “101 Proposal” jaman baheula yang OST-nya gw suka banget 😀 Anyway, Happy new year 2013 juga!

    Like

    • hohoho.. bukan.. itu beda lagi… 101 proposal itu kan cerita cowok yang ditolak cewek terus, dan akhirnya berhasil di usaha yang ke 101… Emang OSTnya bagus, “Say Yes” dari Chage & Aska… Tapi yang ini OSTnya gak kalah bagusnya oi..

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s