entrepreneurship, me|write, my life stories
Comments 19

praktisi akademisi..

“Menyanyikan lagu Indonesia Raya….”…..  “Mengheningkan cipta, dimulai…..”…

WAW… entah kapan terakhir kali gw ngedenger kata2 ini secara live..!! ada kali hampir 8 tahun yang lalu… Dan kemaren guweee, euh, apa ya kata2 yang tepat… eeuuhh, mengalami…, eh.. atau mengikuti lagi seremonial kayak gitu di tempat kampus gw mengajar…

Gak disangka gak diguga gak dikira, salah satu pudir mengundang gw untuk hadir dalam acara pelantikan mahasiswa baru di kampus… yah jadi dah gw dateng dan ngikut acara seremonial kayak gitu lagi… yang sebelumnya gak pernah terbayang oleh gw bakal ngalamin lagi…

Gimana bisa kebayang bakal ngalamin lagi ?? wong sejatinya gw itu seorang pengusaha… Dari lulus kuliah sarjana ampe sekarang gak pernah masukin lamaran kerja (kecuali diminta utk formalitas..) hehe… Mana mungkin ketemu acara kayak gitu ??… Tujuh belas agustus pun kantor gw cuman pasang bendera doank (meski kadang telat..)… gwakakak…

Jadi pengajar, jadi pembimbing tugas akhir, jadi penguji, menyusun rancangan pembelajaran, terlebih kembali menyanyikan Indonesia Raya atau ngelakuin mengheningkan cipta… Semua itu sama sekali gak pernah ada di dalem pikiran gw sebelum tahun 2009, tahun dimana temen nguli S2 gw pertama kali merekomen gw untuk jadi dosen…

Dari dulu, sepertinya panggilan hati nurani gw adalah berdagang… Pas SD buka perpustakaan komik, pas SMA jualan kaset, pas kuliah jualan sapu tangan dan lain2, sampe sekarang jualan desain… Setelah merasakan mengajar, ada panggilan hati yang lain… Ternyata mentransfer pengalaman dan ilmu yang gw dapet dari jungkir balik berwirausaha ke para mahasiswa tidak kalah seru…

Hari senin kemaren sang ketua jurusan kembali menawarkan gw untuk mencoba masukin lamaran jadi dosen PNS disitu, karena umur gw masih dibawah limit persyaratan… Tapi berwirausaha juga udah jadi panggilan nurani gw sejak dulu… Jadi yah gw memilih untuk gak masukin lamaran… Buat guwe, menjadi praktisi bisnis desain, kemudian membagi ilmu dan pengalaman dari apa yang gw temui di lapangan ke orang2 muda, sudah menjadi jalan hidup yang sangat menyenangkan…

Itu untuk saat ini… Kalo ke depannya, impian gw itu bisa menciptakan kader2 muda creativepreneur, dan nggak cuman bisa bagi2 ilmu dan pengalaman aja, tapi juga bisa bagi2 modal… hehehe… amin…

SUKSES SEMUAH !!!

Advertisements

19 Comments

  1. Dari dulu, sepertinya panggilan hati nurani gw adalah bergadang… kan ketahuan siapa yg kalong #hahahah

    wah selamat ya…..

    Amin buat doanya yang baik2…..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s