me|write, spiritual, think sotoy
Comments 18

tute’ (tukang tepu)…

“Pak… huhuhuhuuu… tolong paakk… saya di kantor polisssiiii… bhuhuuuu…” begitu suara di ujung telpon yang gw terima jam setengah dua pagi… Gw sedikit menghardik ajah “Aaahhh…!!!” tut…. langsung gw putusin tuh sambungan ke HP gw…

Minggu berikutnya, giliran adek gw yang cowok terima telpon dengan “hawa” yang nggak jauh berbeda, tapi ke telpon rumah, bukan ke HP, dan di pagi hari pulak… Tapi dia sempet ngeladenin dan bertanya “ini siapa yaa ??”… Di ujung telpon menjawab: “ini anak bapaakkk.. bhuhuhuuu..”… Adek gw ketawa… Gyahahaha… Kawin aje belum, kapan punye anaknyeee ?!?!? Terus ditutup dah tuh telpon…

Gile yee… Abis penipuan lewat sms, mungkin sekarang yang begini yang lagi marak… Gw juga gak ngerti kalo misalnya kita percaya aja ama tuh penelpon, terus nanti bakalan digimanain… Soalnya gw belum pernah denger atau baca korban yang kena penipuan model begini… (beneran ada gak yaaa ?? hehehe…) Tapi gw tebak paling ujung2nya minta transfer duit biar bisa dikeluarin dari kantor polisi… Padahal mah tuh orang paling lagi nongkrong di pinggir jalan mana tauk…

Katanya “jaman sekarang nyari duit yang haram aja susah, apalagi yang halal”.. Kalo menurut gw ini pendapat orang yang jiwanya emang udah beneran sakit… Sebegitunya meremehkan dirinya sekaligus TuhanNya sendiri… Ketahuilah, sebetulnya orang yang dapetin rejeki dengan cara2 yang gak bener justru merusak “jatah” rejeki dia sendiri…

“kesuksesan” yang kita lihat yang dicapai sama para koruptor dan penipu itu sebenernya cuman kebahagiaan ilusi… Gw yakin cepet atau lambat semua kedzaliman yang dia bikin itu akan berbalik ke dia sendiri dalam bentuk yang sama atau yang lain… Dan sebenernya mereka itu sadar gak sih ?? hehehe… mungkin jawabannya cenderung ke enggak.. Soalnya kalo sadar, akan banyak koruptor dan penipu yang bertobat atau bersegera balikin harta rampasan mereka… Tapi hare geneee balikin harta ?? hehe… yang ada juga disita secara terpaksa abis ketauan… Mungkin sebaliknya malah mereka mengira itu adalah harta2 yang baik buat mereka… Jadinya yaaa.. lanjut terruusss cuuuyy… wakakak…

Bicara soal sadar atau nggak, hehe.. monggo disimak QS Al-Mu’minun [23]: 55-56 :
“Apakah mereka mengira bahwa harta dan anak-anak yang kami berikan kepada mereka itu berarti bahwa Kami bersegera memberikan kebaikan-kebaikan kepada mereka ? Tidak, sebenarnya mereka tidak sadar.

Udah dulu ah sotoynya…..

Advertisements

18 Comments

  1. Di sby mulei banyak tuh modus kaya gitu… Tp lebih banyak yg kasi inpo kalo si “A” sakit or kecelakaan… Dan herannya, si penelpon bs ngedapetin data “korban” ( nama korban, ngampus or kerja dimana).. Pluuusss diaa jugak bisa tau kalo “korban” emang lg gak ada di rumah… Otomatis keluarga di rumah panik & percaya.. Ujung2nya si penelpon minta ditransper duid….. Yg jumlahnya lumayaan… Hmmm.. Kalo penipuan kaya gini ada penggabungan ilmu hipnotis kali yeee….

    Like

  2. oh di surabaya juge yee… Hweleh… bisa jadi kalo kondisinya tau info kayak gitu si penipu orang yang tau atau punya hubungan sama korban… Oh iye myr… aku dan evi turut simpati yaa… tetep tabah dan optimis prasangka baik pada Allah ke depannya… Bismillah… bisa…!!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s