me|write, my life stories
Comments 20

pembantaian intelektual…

Pembantaian… mungkin itu kata yang tepat buat ngewakilin apa yang gw alami hari sabtu kemaren di tempat gw nguli master..

Intinya, karena sudah mencapai tingkat akhir, raja besar tesis sudah menghadang, baik itu berupa karya produk atau karya tulis… maksudnya, hari sabtu itu workshop untuk yang memilih karya produk saja.. tapi karena infonya kurang jelas, jadinya semua mahasiswa tingkat akhir ikut baik itu yang memilih tesis karya produk maupun tulis… dan waktunya pun terlalu mefet… gw liat dari 2 angkatan, rasa2nya gak ada yang siap tuh… termasuk gw, hehehe…

Dan ternyatanya lagi, begitu liat susunan bangku, 6 meja dosen berbentuk “U” menghadap satu bangku di depan berikut laptop dan infocus untuk mahasiswa… gw mulai down… gw pikir “ini mah pra sidang namenyeee..” hehehe…

Bener… beberapa mahasiswa protes kenapa hal begini vital kok mepet-mepet ngasi taunya… akhirnya yo wis, dengan segala keterbatasan kesiapan, masing-masing mahasiswa memaksakan diri bersiap untuk presentasi… DAN PEMBANTAIAN PUN TERJADI di depan mata gw… Gillaaa…. Mulai dari mahasiswa pertama ditanyain yang nggak-nggak… MAAAAKK…

Gw nggak tahan tersiksa melihat satu persatu temen gw dibantai oleh 6 dosen yang hampir semuanya dosen UI… akhirnya gw memutuskan, mendingan gw maju duluan deh ketimbang gw mati di kelas akibat jantungan begini… dan setelah orang ketiga, gw menawarkan diri untuk presentasi setelah gw liat wajah-wajah down semua yang belum maju, dan mereka dengan sangat senang hati mempersilakan gw untuk menjadi korban pembantaian selanjutnya…

Bener aja… dengan keterbatasan “persiapan”… Cuma seadanya… konsep tesis yang gw ajukan DIBANTAI ABIS… meski nggak sampe satu jam… tapi banyak pertanyaan orang-orang pinter itu yang bikin gw planga-plongo…

Hasilnya bisa ditebak… selain pencerahan buat gw, gw mesti berfikir dalem buat mikirin tesis gw lagi… semuanya yang udah gw pikirin jadi mentah… hihihi.. hari itu gw shock berat !!! hampir satu jam diberondong pertanyaan maut.. dan walhasil, nggak ada judul dari mahasiswa yang hadir yang ACC saat itu… dan dari jam 10 pagi sampe jam 4 sore itu rencananya bisa 8 mahasiswa kebagian maju, ini jadi cuma 4 orang….

Ada untungnya gw maju hari itu.. jadi ada ide lain yang lebih tajem di kepala gw.. mudah2an yang ini okew… kalo hari itu gw gak maju… saat nulis ini, pasti gw masi jantungan…..

Advertisements

20 Comments

  1. ayooo Ogiee.. kamu bisaa…tapi kenapa yaa gie.. dimana-mana penguji klo yg maju itu cowo lebih kejem ngebantainya ketimbang ama cewe..heran dah..

    Like

  2. hehehe… kebetulan aja kali…. kemaren seh gw liat temen gw yang cewek, bener-bener dibantai sampai tidak berkutik…. lebih parah dari yang diriku alami… hehehe….TETAP SEMANGAAATTTT !!!! SINGKIRKAN SEGALA RINTANGAAANNN !!!

    Like

  3. bapakranger said: gw udah kelar sampe bab III :P)

    WAAAKSSS BAB 3 ?!?!?BHUHUHUHUUU…. KEPENGEEEENNNN…. langsung bab 3 aje kali yee…. hihihi.. selamat pak doseeeeen…. maju terus…. semoga lancar tanpa halangan berarti…

    Like

  4. aisahaja said: asiik bener baca tulisan loe….TOP…mudah2an tesis loe jg TOP ya Gie…minimal A min….Amiiin… 😀

    wwaawww…. terima kasehhh… terima kaseeehh…. amiiinn ammiiin x 3000….. hehehe..sukses selalu ye dunia akherat !!!

    Like

  5. HARUS !!! meski pusing… kekeke…. minggu dateng gak wi ke SE ?? gw pengen dateng neh… sekalian mo balikin DVDnya Lena…

    Like

  6. Tenang Gie, yang ngebantai masih manusia juga… Cuma duluan jadi master aja. Jadi, siapa takut lah… Yang produk UI belon tentu pintar2 semua, hehehe… gw yakin, ga ada satu pun dari mereka yang berhasil membangun usaha dari bawah kaya elo. Kelebihan mereka karena udah lebih banyak baca buku dan jurnal aja, kesannya jadi lebih “ahli”. Jadi, sukses teruss, ok.

    Like

  7. dayorules said: Tenang Gie, yang ngebantai masih manusia juga… Cuma duluan jadi master aja. Jadi, siapa takut lah… Yang produk UI belon tentu pintar2 semua, hehehe… gw yakin, ga ada satu pun dari mereka yang berhasil membangun usaha dari bawah kaya elo. Kelebihan mereka karena udah lebih banyak baca buku dan jurnal aja, kesannya jadi lebih “ahli”. Jadi, sukses teruss, ok.

    bener bener bener…. hehehe… okeeee deeehhhh…. siap maju dan sukses terooss daaahh… tengkyu yeee… smogasukses terus jugeee..!!

    Like

  8. bapakranger said: pak kiai ogie memang!

    GYAAARRGGGHHH…. KAGAK PAKEK KIAIII…. APALAGI PAKE MEMAAAANGGGG…!!!didoakan pak… semoga lancar selalu… dan sukses dengan nilai akhir sangat memuaskan sekaleeeeee….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s