read|me
Comments 15

Manfaat Ketimun

Description:
kirain gw cuman buat masker emak gw doang…

Ingredients:
copas dari seneh:

http://artikel-kesehatan-online.blogspot.com/2008/05/manfaat-ketimun.html

Directions:
Ketimun (Cucumis sativus L) ternyata bukan hanya untuk lalapan atau buah rujak yang paling sederhana. Buah hijau muda ini ternyata berfungsi sebagai obat dan bahan kosmetika tradisional yang sangat ampuh dan telah terbukti.

Dengan kandungan protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang, vitamin A, B1, C dan E, ketimun sanggup menyelesaikan banyak masalah kesehatan dan kecantikan.

Beberapa khasiat ketimun ialah:

1. Ketimun yang kaya serat berguna untuk melancarkan buang air besar, menurunkan kolesterol, dan menetralkan racun.

2. Ketimun dengan kandungan kaliumnya yang tinggi, memiliki khasiat meringankan penyakit hipertensi, terutama akibat hipersensitivitas terhadap natrium seperti garam dapur, petsin atau soda kue.

3. Ketimun dapat memberikan rasa sejuk dalam mulut untuk mengurangi rasa sakit pada tenggorokan atau luka sariawan.

4. Irisan ketimun dapat membuat mata terlihat cerah dan berbinar. Caranya, tempelkan saja irisan timun selama 20 menit pada tiap kelopak mata dan lihat hasilnya.

5. Ketimun dapat memperlancar buang air kecil sehingga dapat mengurangi beban kerja jantung dan menurunkan tekanan darah.

6. Ketimun adalah bahan penyegar yang dingin, obat pembersih dan pelembab sekaligus bagi semua jenis kulit wajah. Irisan ketimun maupun sari ketimun dapat ditempelkan pada wajah secara rutin untuk menghambat hadirnya keriput dan membuat kulit makin lembut.

7. Ketimun terkenal efektif menghilangkan jerawat ringan. Tempelkan irisan ketimun di bagian wajah yang berjerawat dan jerawat biasanya cepat sekali hilang.

8. Ketimun yang sifatnya dingin, dapat juga dipakai untuk mengobati gigitan serangga, gatal-gatal karena tumbuhan dan ‘memadamkan’ kulit yang terbakar matahari. Bagian tubuh yang tersiram air panas-pun jika dibalut dengan parutan daging ketimun, akan dengan cepat terobati.

Jadi, jangan lupa hadirkan ketimun yang kaya khasiat dalam menu makan siang Anda hari ini. kip

Advertisements
This entry was posted in: read|me
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

15 Comments

  1. ha ?? ibu ranger ?? ada tuh… terakhir di quick note gw… masih rajin menghujani gw dengan kata memang-nya…. hihihi…

    Like

  2. ho’oh… gw nggak tau soalnya bukan lelaki metrosexual… hehehe…. taunya yah cuman jadi temen kalo makan sate atau ayam bakar…. nyam nyam nyam… bbrrppp… uh… sorryy…

    Like

  3. baiklah.. karena loe segitunya Gie…tentu saja gw ga bisa menolak….*ehm*MEMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANNGGG!!!

    Like

  4. harlia said: baiklah.. karena loe segitunya Gie…tentu saja gw ga bisa menolak….*ehm*MEMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANNGGG!!!

    ini kan yang suaminya langganan jus timun ituh? ;P

    Like

  5. dyochan said: ini kan yang suaminya langganan jus timun ituh? ;P

    plus belimbing dong!!tapi yang MEMANG?teteup OGIE!!OGIE MEMAAAAAAAAAAAAAANGG!!=))

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s