me|write, spiritual, think sotoy
Comments 13

sedekah okeh, sholat okeh….

pernah ada temen yang lebih tua dari gw cerita tentang kakaknya… dulu kakaknya itu gw nggak tau berguru sama siapa… tapi ajarannya tuh guru yang penting tuh sedekah, sholat mah kagak usah… dan menurut penuturan temen gw ini si kakak bener2 praktekin neh ajaran… kalo ada pengemis datang ke rumahnya atau di pinggir jalan minta duit ke dia, nggak segen-segen tuh dia ngeluarin duit sampe 100 ribu buat dikasi ke mereka…

dan bener ajah, kalkulasi teori berlipatnya sedekah berjalan mulus.. bisnisnya lancar bukan maen-maen.. mobil mercy yang berharga digit “M ber” pun bisa dia beli… hidupnya sangat berkecukupan dan tergolong mewah lah pokoknya… temen gw ini udah bilangin dia seh.. kalo sholat tuh kewajiban, jadi harus dilakonin walau sedekah tetep udah dijalanin…

dari cerita dia seh, masa jaya kakaknya nggak berlangsung lama-lama banget seh.. yang jelas, entah begimana ceritanya bisnisnya morat-marit akibat tertipu teman sendiri atau berselisih dengan mitra2 kerjanya… mungkin bisa dibilang juga ditusuk dari belakang… dan akhirnya bisnisnya pun ancur… teguran Allah sudah datang.. dari yang tadinya surplus menjadi minus sampe ngutang-ngutang….. dan akhirnya saat ini kakaknya pun sudah melakukan kewajiban sholat lima waktu…

rasa2nya gampang banget buat Allah membuat seseorang dari kaya menjadi miskin atau sebaliknya… sebagai orang normal yang jelas aja gue pengen kaya, penjelasan matematika Allah via sedekah agak sulit gw pahami.. untuk yakin penuh pun rasanya belum jugak… padahal ayatnya udah jelas…. terbukti dari kondisi gw yang masih mikir beberapa kali untuk menambah jumlah harta yang pengen gue sedekahi setiap bulannya….

padahal di beberapa buku tentang sedekah nggak ada sejarahnya tuh orang banyak bersedekah jadi miskin… makin banyak, justru makin bagus dan berlipat hasilnya… tapi kenape gw juge gak seyakin ituh ye ?? kalo disuruh mensedekahkan 70% dari income gw, gw bawaannya sepertinya udah nggak ikhlas tuh…. kekeke…. masih kurang imaaannn… masih kurang imaaaaaaannnnnn……………

Advertisements

13 Comments

  1. sedekah gak boleh sampe membuat yang bersedekah susah. cukup 2.5% ajah.teorinya kenapa bisa gitu? Karena dengan bersedekah dan zakat berarti uang tersebar kemana-mana. Dengan uang tersebar seperti itu, kemungkinan ada yang jadi bibit bisnis dan menjadi konsumen di mana kita bekerja ato berusaha. gitu.

    Like

  2. zenstrive said: cukup 2.5% ajah.

    euh… kalo di beberapa buku yang gw baca seh, kalo bisa lebih dari 2.5% lebih bagus….di bukunya yusuf mansur yang the miracleof giving dipaparinnye lebih gile lageh… ada aja cerita-cerita yang menggugah selera untuk bersedekah… kekeke… tapi bener seh…. jangan sampe menyusahkan….. thanx..

    Like

  3. Alhamdulillah ndy…. mudah-mudahan terus bisa konsisten… amal yang kecil tapi kontinyu lebih disukai…. gw juga lagi belajar neh….

    Like

  4. tetep tawazun (seimbang) lah..lagipula kayanya emang ga selalu bisa diitung secara matematikawi, dan dibalas dengan balasan duniawi, perkara balasan mah, ALLAH aja yang atur, kalo kita sedekahnya itung-itungan, maksudnya dengan niatan biar rezeki kita ditambahin lagi, takutnya malah ngga ikhlas..

    Like

  5. harlia said: gie… sedekahin tv super najongk loe itu ke rumah gw dong?

    transfer duit dulu yah ley sejumlah harga toko… wakakak…

    Like

  6. ogieurvil said: HIDUP PEMIIIII…..!!!

    alhamduliLLAH masi idup mas..(ini orang mau manggil gw apa si sebenernya, bentaran pemi, bentaran ludi)

    Like

  7. cerita yang luar biasa sebenarnya terjadi pada gw juga,gw selalu nyumbang x tiap jumatan di kantor gw yang dulu,3.5 tahun kemudian gw dapet kerja yang gajinya berlipat-lipat x itu dan berlipat-lipat gaji pas gw menyumbang x itu per bulan :)Rutinitas ini Insya Allah tetap gw lanjutin sekarang :)Jadi kalo masih ragu, coba lah berderma seikhlas mungkin, tapi jangan ngasih duit ke pengemis anak-anak, pemuda, atau orang cacat yang masih terlihat sehat!Insya Allah! Alhamdulillah Allahu Akbar!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s