me|write, my life stories, think sotoy
Comments 25

cakit hati….

mulutmu harimaumu… atau lidah bisa menjadi sebuah pedang… gitu seh kalo dari yang pernah gue baca… kalo sederhananya, mulut kite kalo nggak dijaga bisa jadi ancaman buat kita ndiri ata orang laen… kadang kita nggak sadar kalo omongan kita tuh nyakitin buat orang lain… walaupun pada awalnya maksutnya itu becanda…

sering.. euuhh.. atau mungkin tepatnya lebih sering gw ngeliat atau denger seseorang nangis gara-gara omongan ketimbang ditabok… kata – kata itu ajaib… buat orang yang pintar merangkai dan bisa memprosesnya dengan hati dan pikiran, kata-kata itu bisa masuk jauh ke dalem hati… Buya Hamka pernah bilang, “apa yang keluar dari hati akan masuk ke hati..”

kadang kalo lagi ngumpul bareng temen atau sama karywaan gue ngerasa mulut gue nggak ada filternya… nggak berkatup… hehehe.. gw doyan banget nyeletuk, cengin orang atau ngomentarin sesuatu secara spontan dengan maksut ngelucu… (meski kadang garing…)… tapi gw demen aja kalo bisa buat karyawan2 gw ketawa….

belum lama seseorang temen curhat, nangis akibat kata-kata omelan bossnya… yah, luka di hati emang nggak ada yang tau dalemnya… nggak keliatan… kalo bengeb atau benjol kan ketauan tuh bisa ditakar kira-kira kapan sembuhnya… kata2 dan sikap yang gak terjaga paling sering bikin luka di hati…. jarang ada orang sakit hati gara-gara tawuran…

luka hati bisa taonan sembuhnya, bahkan bisa berpengaruh ke fisik… apalagi kalo si empunya hati susah banget buat ikhlas ngasi maaf… ada yang bilang luka di hati obatnya tuh waktu.. ada yang bilang juga obatnya tuh ikhlas…. mau milih dendam pun sebenernya bukan pilihan yang bagus…

orang pendendam sebetulnya menyiksa dirinya sendiri… tidak pernah mau memaafkan, dan kesalahan orang yang terus aja diinget… gw pernah ketemu tahun kemaren, seseorang yang gue kenal… masih inget atas kesalahan yang pernah gue perbuat secara detail di waktu gw SMA yang bikin sakit hati kenalannya… giling !!! gue udah lupa sama sekali… dan setelah dia cerita.. gw nganggep itu kesalahan sepele dan wajar buat seumuran anak SMA…

namanya manusia kan yah… pasti ada salahnya… pasti ada lupanya…
setau gue seh… yang bagus ituuu… kalo ada orang berbuat salah ke kita, tulis perbuatan salahnya itu di atas pasir.. dan kalo ada orang berbuat baik sama kita… tulis perbuatan baiknya itu di atas batu….

Advertisements

25 Comments

  1. ogieurvil said: gw demen aja kalo bisa buat karyawan2 gw ketawa….

    yee.. kalo ini kayaknya bang ogie mang paling bisa.. :Dxie xie.. 🙂

    Like

  2. ogieurvil said: ngomentarin sesuatu secara spontan

    untuk orang orang yang bersifat spontan.. hal ini kadang suka terjadi.. padahal kata kata yang keluar nggak bermaksud apa apa.. cuma candaan ato komentar iseng yang spontan yang keluar..eh ternyata, pas banget dengan kondisi orang lain.. pas sadar ekspresi orang itu berubah.. baru deh sadar.. kayaknya udah salah ngomong.. waduh susah deh kalo dah gini.. aku juga pernah alamin..emang bener.. mulutmu harimaumu.. makasiih ya bang ogie.. dah diingetin.. 😀

    Like

  3. ogieurvil said: luka di hati emang nggak ada yang tau dalemnya… nggak keliatan…

    betooollll tuh,, makanya ati – ati jangan suka bikin orang sakit hati…wkakakakkaka

    Like

  4. roelworks said: tanggung jawab lho gie…anak orang …minta pertanggungan jawab

    gyaaaargh….. gw nggak melakukan apa-apa koq… sungguh… (tapi kalo gwnya emang lupa gw nggak tau deh… hehe…)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s