me|write, my life stories
Comments 55

cursed !!

sabtu kemaren 9 feb, kumpul-kumpul bareng beberapa family di kelapa dua, termasuk family2 yang jauh, eehh.. dalam arti gw kok yah baru kenal saat itu sama beberapa tante dan oom gw.. diantara beberapa family gw ini, ternyata ada satu orang tante gw yang pinter nerawang alias pinter nebak-nebak masa depan.. hehe… dan ternyata lagi, di keluarga besar dari nyokap, tante ini emang dari dulu udah terkenal sama maen terawang2an masa depan dengan akurasi yan cukup gaswat… langsung deh setelah makan siang, beberapa orang diterawang.. dibaca karakternya, nebak-nebak masa depannya.. kalo soal karakter, dia bisa nebak karakter adik2 gw, kakak gw secara tepat.. padahal ama adik gw yang cewek, nih tante baru ketemu saat itu.. ama kakak dan adik gw yang cowok juga baru ketemu minggu kemaren.. sebelumnya gak pernah ketemu.. gokil jugak nih orang.. tante-tante gw yang laen jugak ditebak, dan ada yang emang udah jadi saksi hidup akurasi tebakannya..

Gw iseng-iseng nanya ke tante dukun ituh,”tan.. aku niat mo nikah taon ini neh tan.. gimana.. bisa nggak yee?”.. Tante gw ngejawab “gyahaha.. ntar dulu luu.. masih agak lama luu.. tunggu 2 taon lagiii..” … GYYAAA…. jawaban yang menohok.. hihihi.. terus tante gw yang laen bercerita.. “gie.. dulu banget tante juga pernah diprediksi sama tante “itu”, katanya tante gak bakal selesai kuliah, soalnya sebelum lulus kuliah tante bakal dinikahin sama orang.. Tante langsung gak percaya, wong niatnya mau lulus kuliah dulu sebelum nikah.. tapi ternyata…. “… Hmm.. tebakan tante dukun itu bener.. tante gw gak kelar kuliah sampe sekarang, udah dinikahin sesuai prediksi, dan sudah punya anak laki yang menurut ukuran gw cukup sukses.. AAWWW.. gelo bener..

Gw seh sebenernya gak percaya sama yang namanya ramalan.. cuman sekedar buat seru-seruan ajah kalo lagi ngumpul-ngumpul.. tapi memang harus gw akui ada bebereapa orang yang gw gak tau maksudnya Allah apa, diberi kelebihan dalam hal-hal kayak gini.. kalo menurut gw seh takdir bisa diubah, atau lebih halusnya lagi, pindah ke takdir yang lain.. contoh, kalo kita harus melewati desa yang kena wabah penyakit, terus kita masuk ke situ, sudah hampir dipastikan kita bakal terjangkit penyakit juga.. terus gimana caranya ?? yah pilih jalan lain, jangan lewat desa itu.. kedua pilihan itu termasuk takdir juga toh ??..

Takdir pasti itu apa yang udah lewat, tahun kemaren, hari kemaren, menit yang lalu, atau apa-apa yang kita gak bisa memilih, misalnya warna rambut, lahir dimana, orang tuanya siapa, bentuk wajah gimana, kematian, dll.. Takdir di masa depan masih bisa berubah.. masa depan dibentuk oleh berjuta variabel.. dan Allah yang maha bijaksana yang mengaturnya dengan rapi.. masa depan bisa tergantung sama ikhtiar kita, do’a kita, do’a temen, do’a orang tua, amal kita, dll.. boleh jadi kita memberi uang pada pengemis, terus dia mendo’akan sesuatu yang akhirnya makbul ?? who knows ?? perhitungan matematika Allah memang lain.. yang jelas kapan gw bisa bener kejadian nikah, itu gw pasrahkan sama yang Maha Kuasa.. tapi, sesuai sama blog resolusi gw kemaren, emang gw niatnya taon ini.. tapi kalo Allah merencanakan lain ya sudah, gw ikhlas banget, berarti gw masih harus ngerjain yang lain dulu.. nikahnya nanti taon ini kek, taon depan kek, atau emang bener dua taon lagi, itu urusan Allah.. yang pasti, apapun kehendak Allah nantinya, gw yakin memang itu YANG TERBAIK buat guwe..

Advertisements
This entry was posted in: me|write, my life stories
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

55 Comments

  1. jodoh itu di tangan-Nya. Belum berjodoh, mungkin sebenarnya jauuuuuuuuuh di lubuk hati paling dalam Ogie masih enggan berjodoh. Kalo emang kebelet, mintalah dengan sungguh2 sama Dia, Gie… shalat hajat, shalat hajaaaat…. sambil terus memperbaiki diri… atau jodoh elo sebenarnya bidadari di surga, kan elo alim, pintar, rajin sedekah, masya Allah, subhanallah… mungkin memang begitu ya….?

    Like

  2. dayorules said: atau jodoh elo sebenarnya bidadari di surga, kan elo alim, pintar, rajin sedekah, masya Allah, subhanallah… mungkin memang begitu ya….?

    BERLEBIHAN !!!!but.. btw… sepertinya yang lu bilang jauh di lubuk hati itu ada benernya… harus menyepi dan merenung lage neh.. thanx..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s