All posts tagged: talent

akui agar maksimal..

“Pap, aku suka banget gambar, nanti aku di-les-in gambar yaa..” Gitu kata anak pertama gw yang bentar lagi masuk SD.. Nih bocah cewek emang keliatan suka gambar dari dulu sih.. Apalagi kalo lagi liburan gini, tuh anak hampir setiap hari ngegambar di sebelah meja kerja gw.. Untuk permintaan itu, tentu saja gw jawab “yes”.. Cuman gw juga mikir, nih bocah serius, apa emang gara2 dia masih anak2 aja ya ngomong suka banget ngegambar.?? Kalo kita liat dan ingat2 lagi, saat kecil dulu, siapa sih yang nggak doyan corat-coret ??.. Di dalam kelas TK, saat guru bertanya “Siapa yang suka menggambaaarrr ??..”.. Sangat bisa jadi 90 persen lebih dari anak2 akan angkat tangan.. Atau malah 100% !!.. Hehe.. Suka banget ngegambar ??.. Apakah anak gw bakal berbakat di situ ??.. Belum tentu.. Cuma waktu yang bisa menjawab.. Apalagi akan ada lebih banyak hal / bidang lain yang bisa dia coba sampai remaja atau dewasa nanti.. Mana tau ada bidang lain yang lebih menarik buat dia, dan akhirnya ber-passion di situ.. Tekun, bertahan dan tetap konsisten dalam …

ber-bakat atau mem-bakat..??

Dulu bini’ gw sempet ngikutin dorama Jepang tentang balap sepeda, dan gw tau sih itu dorama dari komik.. Sempet liat sekilas2 tuh dorama sambil jagain anak gw, sementara bini’ gw nonton sambil makan.. Terlihat keren, niat untuk mengoleksi komiknya pun muncul.. Apalagi belum ada komik bertema sepeda di rak komik gw.. Beberapa minggu lalu ke Gramedia, eh tuh komik sepeda ada komplit nomer satu sampe enam.. Waaw.. Langsung aja tuh komik gw boyong ke rumah.. Euh, lewat kasir dulu lah tentunya.. Lagi puasa geto loh.. Kalo lagi nggak puasa sih, mungkin ceritanya bisa lain.. Gwakakak.. Judulnya “Yowamushi Pedal Go!”.. Komik jadul yang terbit ulang.. Tentang seorang Otaku yang sering naik sepeda.. Cerita berawal saat ia mulai masuk SMA, yang awalnya dia ingin ikut klub Anime, lantas berubah pikiran jadi masuk klub sepeda.. Teman2 klub sepedanya menilai dia ini “berbakat”.. Karena mampu bersepeda dengan santai dan riang di tanjakan curam, seperti seakan2 bersepeda di jalan landai.. Dan juga mampu bersepeda puluhan kilometer minim “ngos2an”.. Padahal dia Otaku loh, yang notabene identik dengan fisik yang biasa2 aja …