All posts tagged: piring

piring dan mangkok pertama…

Dulu, ada tetangga gue yang pernah bilang begeneh ke gue: “Gie, kalo belum nikah, mana bisa kamu jadi kaya ??….. Coba pikir, mana bisa kamu punya gelas, piring, sendok, bantal, sama yang lainnya ?..” Hehehe… sekarang baru dah gw kepikiran ngebeli barang2 kayak gitu… Sejak minggu kemaren Alhamdulillah, rumah dah kelar… euuh… belum sepenuhnya kelar seh… tapi paling nggak udah layak huni… Sebelumnya juga udah minta dido’ain sama ustad pengajian rutin kantor gw, biar lebih afdol ninggalinnya… Abis selesai kita “baca-baca” gituh, tiap kamar diadzanin…. Mulai coba nempatin tuh rumah berdua ama bini, muncul dah kebutuhan2 yang gak pernah gw beli sebelumnya… mulai dari keset, sapu dan pel, sampe yah itu tadi, piring, sendok, mangkok dan lain sebagainya… wakakak… Ternyata begini toh rasanya hidup berumah tangga… Cukup seru… Alhamdulillahnya lagi, bini tercinta sudah terbiasa ngekos dan hidup mandiri, jadi persoalan ngurusin kerjaan rumah bisa dijalanin berdua dan bukan jadi masalah yang besar… Pas menjelang nikah dulu, tante gw ada yang nulis gini dalam sms nya: “Hidup itu modalnya cuman S2, yaitu sholat dan sabar nak, …