All posts tagged: hutang

tang hutang..

“hutang tuh dibawa mati..” pernah denger kata-kata ini ??… kalo dari beberapa cerita yang gw denger, ini bukan gertak sambel belaka loh… nyokap gw pernah cerita… dulu, di kampung gw di sumenep, kenalan nyokap punya seorang tukang cendol langganan.. si ibu kenalan nyokap gw ini sering beli cendol saat gerobak tuh tukang cendol lewat depan rumahnya dia.. singkat kata udah akrab lah antara penghuni rumah itu dengan si tukang cendol… sampai pada suatu hari, seperti biasa tukang cendol lewat depan rumahnya, dan si ibu kepengen cendol tapi lagi gak pegang duit.. akhirnya ngutang dulu deh satu gelas sama si tukang cendol dengan niat besok atau dalam waktu dekat akan dibayar… karena sudah sangat akrab, yah gak masalah sama sekali dah tuh kalo si ibu ngutang…. tapi entah kenapa, si tukang cendol keesokan harinya tidak lewat di depan rumahnya, alias tidak berjualan.. sampai kurang lebih satu minggu si tukang cendol tidak berjualan… kalo gak salah info karena sakit… dan setelah seminggu lewat kembali sehat, si tukang cendol kembali berjualan dengan gerobaknya… sampai melewati rumah si ibu …