entrepreneurship, me|write, think sotoy
Comments 4

future dari masa depan..

01Gw jadi mikir abis baca quotenya Werner Erhard di sebuah buku desain.. Werner ini seorang critical thinker, seorang dosen yang sudah ngajar di sejumlah kampus, termasuk Harvard University, dan sekaligus penulis mengenai tema2 integritas, performa, dan leadership.. Di buku desain yg gw baca itu, dikutip pernyataan beliau: “Create your future from your future, not your past..”

Gokil, sebuah pernyataan yang cerdas.. Pernyataan yang membuat gw mikir sekali lagi kenapa di tubuh manusia ini diberikan “alat” yang bisa menembus ruang dan waktu oleh Tuhan.. Dan alat itu bernama otak.. Mungkin karena saking sibuknya kita, atau malas merenungkannya, jadinya lupa deh kalo pikiran manusia itu bisa “lari-lari” kemana2, termasuk ke masa depan..

Berarti, bagi mereka yang berani bermimpi, sebetulanya mereka sedang mengaplikasikan quote dari si Werner ini.. Impian selalu berorientasi masa depan.. Dan masa depan tersebut di”cetak” blue print-nya di dalam otak di masa sekarang.. Jadi, buat mereka yang sudah berhasil / sukses mencapai impiannya, sejatinya telah menciptakan masa depan mereka dari masa depan mereka sendiri, yang sebelumnya sudah diciptakannya di dalam otak mereka..

Tapi ya gitu deh.. Setiap orang bisa (berani) punya impian, tapi nggak semua bisa (berani) mewujudkannya.. Sebagaimana setiap orang bisa saja dapet ide bagus waktu di dalem kamar mandi, tapi yang bikin masing2 mereka jadi beda, ya saat mereka udah keluar dari situ.. Hehe.. Impian tinggal jadi angan2, ide kalo nggak jadi ketinggalan, ya jadi terlupakan.. Nggak ada artinya impian tanpa tindakan, nggak ada artinya ide tanpa perwujudan.. Bayangan masa depan yang tercipta di dalam pikiran, bisa menjadi kenyataan, hanya melalui keselarasan dengan tindakan di badan..

Gw jadi inget kata2 dari pak Mario super yang kurang lebih begini: “Mental para pemenang itu sudah sampai duluan di garis finish, tugasnya tinggal membuat badannya sampai..”

Advertisements

4 Comments

    • Ho’oh.. saat orang lain masih duduk, dia udah berdiri, saat orang lain masih jalan, dia udah berlari.. Itu keuntungan orang yang berorientasi pada masa depan.. Masa depan jadi kebayang duluan di kepalanya..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s