me|write, spiritual, think sotoy
Comments 11

kesempatan dong..

Untitled-1Kadang2 kita ini sukanya minta “short cut” sama Tuhan… (kita ?!?! gw doang kallee..?? hehehe..)… Segera menjadi kaya, segera menjadi pintar, segera menjadi kuat, dan segera2 lainnya yang sesuai dengan maunya kita..

Padahal, nggak ada cerita atau nggak ada sejarahnya seseorang yang berdo’a minta banyak uang, terus tauk tauk “gedebluk..!!” tuh uang  jatoh dari langit di depan dia.. Gw pribadi juga nggak pernah denger sih ada cerita, orang berdo’a minta jadi pinter, tauk tauk, “criiinnggg..!!”, tuh orang besok paginya langsung pinter setara dengan profesor dan menelurkan karya2 ilmiah yang dahsyat.. wakakak…

Nggak ada ceritanya juga orang berdo’a minta jadi kuat, tauk tauk “Jreng jreeeng..!!” besok paginya dia pergi ke kantor “bawa” mobil dalam arti yang sesungguhnya, alias mobilnya dia tenteng, kagak dia naikin…  gyaha..

Kalo memperhatikan banyak cerita, orang2 yang berdo’a minta uang, biasanya yang dateng ke hadapan dia adalah peluang atau kesempatan untuk bisa mendapatkan uang… Kalo orang2 yang berdo’a minta supaya jadi pinter, biasanya yang dateng itu peluang /  kesempatan untuk dia bisa jadi tambah pinter.. Wujudnya bisa berupa ketemu temennya yang lebih pinter, atau pengajar yang bisa bikin dia tambah pinter, atau hal2 lain seperti tauk2 ketemu buku yang bikin rasa kepengen taunya membesar, atau bahkan peluang atau kesempatan untuk bisa sekolah lagi..

Kalo orang yang berdo’a minta supaya jadi kuat, biasanya yang dateng ke dia itu peluang atau kesempatan untuk bisa menjadi kuat… Wujudnya biasanya berupa “masalah”… Disadari atau tidak, seseorang yang dicemplungkan dalam baskom masalah, di dalam proses itulah ia sedang dikuatkan sampai akhirnya ia “pantas” bersanding dengan kekuatan yang ia minta di dalam do’anya..

Perhatikan di semua paragraf sotoy diatas yang gw tulis… Semua wujud pengkabulannya do’a seringkali berbentuk peluang dan kesempatan.. Cuman, di sebuah buku sukses yang gw pernah baca, ada yang bilang kalo: “Kesempatan itu hanya datang bagi yang siap..”… Jadi, bagi orang2 yang nggak siap, kesempatan banyak yang terlewat dan terbuang percuma.. Pendek kata, bisa dibilang, mereka2 yang berdo’a minta sesuatu, harus pintar mempersiapkan diri untuk bisa menangkap kesempatan atau peluang2 yang ditimbulkan oleh do’anya…

Satu contoh, si fulan minta do’a sehat sempurna, tapi kesempatan berolahraga rutin dia lewatkan, terus ngerokok pulak, yang ikut membuat kabur peluang untuk jadi tambah sehat.. Hehehe.. Bisa gitu dia sesehat yang dia harapkan ??

*Udah dulu ah…  Hadeeehh.. sotoy gw bener2 udah akut neh…. *

Advertisements

11 Comments

    • Ayyooo bersiaaappp… hehehe… Sotoynya lagi kumat banget neh… Nyiapin materi ajar buat satu semester buanyak banggeeedddhh… wakakak…

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

  1. Euh… pernah sih beberapa kali kepikiran.. tapi untuk bikin buku kan perlu segala resources yang berkaitan dengan “bikin buku”.. hihi.. Kayak bikin desain, layout, ilustrasi dan segala macemnya… Tapi kalo ditanya kepingin atau nggak sih, jawabannya kepingin… Udah ada feeling sih, cepet atau lambat, suatu saat nanti, kayaknya nih blog bakal jadi buku.. Cuman rasa2nya, kalo sekarang2 ini “kepantasannya” masih belum greget.. hehe..

    Image Hosted by ImageShack.us

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s