entrepreneurship, spiritual
Comments 13

Bad time before lebaran

jadi inget hadist nabi soal memegang amanat.. jadi inget sebuah kisah bagaimana Rasulullah dengan teguh menjaga janji janji yang diucapkannya.. pernah suatu ketika, Rasulullah berjanji dengan seseorang untuk mengadakan pertemuan di suatu hari dan sebuah tempat.. kemudian pada hari dan jam yang ditentukan, Rasullullah pun datang ke tempat yang sudah disepakati bersama.. Namun pada saat itu, orang yang membuat janji dengan beliau belum datang.. Rasulullah pun menunggu orang tersebut.. sampai siang hari, orang itu belum juga datang.. Rasulullah tetap menunggu.. hari menjelang sore, orang itu juga masih belum datang.. para sahabat lain yang punya keperluan dengan Rasulullah sudah bingung mencari-cari kemana Rasulullah gerangan.. dan akhirnya mereka pun bertemu dengan Rasulullah..

Rasullullah pun bercerita kepada mereka bahwa beliau sedang menunggu si fulan karena ada janji.. Mendengar itu, para sahabat agak marah dan kemudian mencari si fulan.. dan setelah ketemu mereka membawa ke hadapan Rasulullah.. para sahabat jengkel dengan si fulan karena tidak menepati janjinya.. Rasululllah pun bertanya pada si fulan kenapa tidak datang sesuai yang dijanjikan.. si fulan pun menjawab “maaf ya Rasul.. saya lupa..”.. para sahabat yang mendengarnya pun makin jengkel dan hendak memukul si fulan.. namun Rasulullah menyuruh para sahabat untuk tidak memukulnya dan berhenti untuk jengkel kepadanya.. Beliau berkata lupa adalah hal yang wajar buat seorang manusia.. dengan keagungan budi beliau, Rasulullah pun meaafkan si fulan…

Kasus gw hari ini laen lagi.. mungkin kejengkelan gw sudah setara dengan para sahabat Rasulullah di cerita itu.. uuukkkhhh.. rasanya pengen gw hajar tuh orang !!.. Begini ceritanya.. seminggu lalu hari kamis, gw mengadakan sebuah perjanjian dengan sesorang (rekomen dari seorang teman..) untuk mengerjakan sebuah project multimedia interactive.. Konsep dan guide semua udah kelar dari gw.. itu orang tinggal menganimasikannya di flash or director.. Harga setuju, janji minggu depan hasilnya sudah bisa di preview.. dan hari senin pagi ini gw udah harus present ke sang klien..

Hari kamis seminggu kemudian pada waktu yang ditentukan.. dia beralesan, “blom bisa diliat nih, lagian malem ini gw lagi gak bisa keluar.. hari minggu pagi aja gimana ?? udah kelar semuanya deh.” kata orang itu dihari kamis.. hmm.. okeh.. pikr gw.. Lalu hari minggu.. “waduh, gw udah janji ama anak gw nih ke pamulang.. ntar malem aja yah jam 9″…. hmm.. okeh, yang penting sebelum senin pagi.. gw pikir..

Minggu malem dia telp.. “motor gw rusak neh, gak bisa keluar dari pamulang.. besok pagi aja abis sahur ketemuan di masjid attin..’.. Hmmm.. piling gw mulei gak enak… tapi gw tetep berpraduga tidak masalah.. Abis sahur, jam setengah 5 gitu gw sms.. “hoi.. udah dimana ?? jam 5 gw dah bakal ada di masjid at-tin..”… Tau jawabnya ?? “walah.. sorry gie, gw ketiduran neh.. ntar langsung ketemu di tempat klien aja deh”.. hmmm… mulei gak beres nih orang.. tapi tetep gw okehin.. (mo gimana lagi ??)… gw bilang jam setengah sembilan kudu harus di tempat klien.. gw mo presentasi jam 9…

Jam setengah 9 gw dah di parkiran klien.. gw sms tuh orang gak dibales… tanpa babibu langsung aja gw telp.. tapi gak aktif alias langsung ke mailbox.. MATI DAH GUWA..!! gue pikir.. gw dan rekan gw terus coba telp tuh orang berkali-kali.. sampe jam 10 tetep nihil hasilnya..

Dan akhirnya gw harus mengakui ketololan gw pada klien.. gw udah siap kalopun gw nantinya dimaki – maki sama kilen gw… mana project pertama lagi dari klien baru !!.. ukh… BTW, gw mencoba untuk tenang.. gw pikir gw dah pernah koq ngadepin yang lebih parah dari ini (yap… ratusan cetakan dengan waktu yang ngaret PLUS warna yang ancur akibat third party abal-abal.. akhirnya gw cetak lagi.. hehe..) Tapi Alhamdulillah, pengakuan gw direspon nggak semengerikan yang gw bayangkan.. sang bapak klien cukup mengerti.. yang penting nanti deadline akhirnya jangan lewat..

Saat itu juga gw memutuskan kita “terminate” hubungan dengan tuh orang gokil.. rekan gw langsung menghubungi beberapa temannya yang sanggup.. Alhamdulillah ada yang sanggup kebut bisa jadi setelah lebaran..

Jam 11an, tuh orang bermasalah yang mengecewakan sms gw “sorry, gw kena razia, hp gw low batt.. gw udah di tempat klien nih…”

yaaa
yaaaa.. whatever… gw udah on the way ke tempat appointment gw selanjutnya… gw bilang aja gw & klien kecewa berat..

yap… betul.. gw kecewa banget.. tamat sudah riwayat kerjasama gw sama ni orang untuk selamanya…

Sorry my friend.. Bisnis bukan cuma duit… tapi juga TRUST !!!… rugi duit bisa diganti di project berikutnya.. tapi kalo rugi TRUST, you’ll never have the next project !! kita perlu tindakan, bukan alesan !!!

Kalo kata tukang spanduk yang kesel akibat temen gw membatalkan orderannya setelah spanduknya jadi:

“MAS.. KAMBING TUH YANG DIPEGANG EKORNYA…. KALO ORANG, OMONGANNYA !!”

hihihi… cukup filosofis jugak si tukang spanduk ini… hehe…

Advertisements
This entry was posted in: entrepreneurship, spiritual
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

13 Comments

  1. ogieurvil said: mungkin kejengkelan gw sudah setara dengan para sahabat Rasulullah di cerita itu..

    kejengkelan aja udah SELEVEL para SAHABAT Rasulullah! Ogie MEMANG…!! kalo gw udah dari kali kedua dia mulai bat bit but, udah gak percaya lagiiiih! Huuu janjimu palsuuuuu….hihihihi

    Like

  2. KAMBING TUH YANG DIPEGANG EKORNYA…. KALO ORANG, OMONGANNYA !!”hihihi… soale orang gk ada ekornya hehe.. Sabar gie, mumpung Ramadhan, pahalanya berlipat-lipat 😉

    Like

  3. dayorules said: SELEVEL para SAHABAT Rasulullah! Ogie MEMANG…!!

    DARAAAA !!! GWAAAAAKKHHHH… gw baca baru adzan maghrib… nelen orang kayaknya enak neh… grrrr… hihi..

    Like

  4. Gie statement loe nyang ini (yap… ratusan cetakan dengan waktu yang ngaret PLUS warna yang ancur akibat third party abal-abal.. akhirnya gw cetak lagi.. hehe..) bukannya nyinggung project gw yah…grrrhhhh bad experienced deh….ok deh gie balik ke kasus loe..mending loe megang buntut kambing daripada megang tuh janji ama temen loe….dah mending ama gw janji selalu ditepati…woiii btw thx yg dititipin dandit,,,tapi kecewa jga sehh gw krn kgak ada berita dari loe tau2x dah dititipin dandit aja…niat kgak seh :-p

    Like

  5. hendryanto said: kecewa jga sehh gw krn kgak ada berita dari loe tau2x dah dititipin dandit aja…

    loohh… kalo di kasi tau gak surpise dooonnkk.. begimana ente.. hehe…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s