entrepreneurship, me|write, my life stories
Comments 57

Alhamdulillah. akhirnya komik entrepreneur gw terbit !! to karpet biru:THANX A LOT !!

Akhirnya.. setelah beberapa bulan memeras otak, berkutat di depan komputer untuk coloring, bolak balik revisi, komik ini jadi juga.. sebuah sinergi yang tidak terduga sebelumnya sama sekali.. yah, memang begitulah salah satu cara Allah memberi rezeki.. dari arah yang tidak disangka sangka.. awalnya jugak gw percaya gak percaya kalo si bapak Valentino Dinsi ini beneran mampir ke rumah gw, trus singgah pula ke cikal bakal kantor gw (waktu itu belom jadi..).. Tertarik dari ngeliat CD profile yang gw bikin, beliau tau-tau tilpun pengen maen ke rumah (padahal sempet kita celetukin: “pak ?? nggak kebalik neh ?? kita aja deh yang maen ke kantor bapak”..) tapi dia tetep gak mau.. ya gitu deh jadinya.. sejak saat itu gw pun jadi cukup sering maen ke kantor beliau untuk ngobrol beberapa ide yang bisa disinergikan.. salah satunya yah komik entrepreneur inih.. “mau gak bikin komik entrepreneur ?? nanti saya yang cetakin.. distribusinya juga nanti pake link saya ??” kurang lebih beliau bilang begitu.. Alhamdulillah.. tanpa pikir dua kali, peluang itu kita ambil.. masalah laku apa nggak itu belakangan deh.. lagian gw mana punya duit buat nyetak ?? cuman adanya modal ide sama skill dikit.. dengan modal ngomik gw yang gak seberapa, gw mulai ngegarap komik ini.. itung2 ngeramein dakwah jugak.. ada beberapa ayat dan hadis yang gw tarok di komik itu..

Dengan berbekal narasi garis besar doang tanpa dialog dari pak valen yang berjumlah 3 halaman A4 (waktu itu dikim lewat email), gw kudu bikin komik frame by frame, kudu bikin scene2 yang sejalan sama narasi.. dibatasin maksimal 100 halaman.. cukup jadi tantangan.. tapi berhubung yang eksekusi gambarnya adek gue, jadinya Alhamdulillah gw jadi cukup punya banyak waktu untuk nyusun cerita dari nol sampe jadi.. cukup menguras tenaga dan pikiran.. hehe.. tapii.. Abis ngeliat hasil cetaknya, capek2 itu rasanya terbayar (padahal belom diedarin di pasar).. kemaren beberapa hari yang lalu, salah satu anggota tim gw ditelpon sama temennya.. “Eh.. gw lagi di Gramedia Matraman neh.. nih ada buku baru, kayaknya poto pengarangnya gw kenal neh.. ehehee.. gile luh !! bikin buku gak bilang2.. gimana ceritanya bisa jadi begini neh ?” begitulah kata seorang temen di ujung telpon sono.. Alhamdulillah, berarti distribusi tuh buku udah jalan.. semoga aja ada hikmah yang bisa diambil dari itu buku.. amiinnn…

Teman2 di Studio Komik Karpet Biru.. this is for you guys !! ilmu ngomik gw yang gak seberapa, terbentuknya “garis” style su’od, sampe gaya story telling ancur gw.. itu semua influence dari elu-elu orang.. sumpeh !! kalo nggak ketemu kalian, pasti cerita gw gak bakal begini.. Karpet Biru di Lembaga Pers Mahasiswa Suara Ekonomi waktu kuliah itu… there were lot of memories.. cukup banyak yang sebetulnya gak mau gw lupain.. bikin komik bareng, jaga stand komik bareng, jalan2 bareng.. pokoke banyak dah.. mungkin ini salah satu bukti kalo kebenaran teori ini: “memilih teman itu sama dengan memilih masa depan.. salah memilih teman, berarti salah memilih masa depan”..

Singkat kata.. crew kokabi itu bagian dari cerita hidup gw yang cukup banyak pengaruhnya ke gw.. kalo bisa waktu gw puter balik, mungkin gw akan pencet tombol pause di saat-saat itu.. saat masih sering jalan bareng elu-elu orang.. saat ngomik bareng tanpa beban.. saat gak perlu basa-basi lagi, udah cukup “nyambung”.. pokoke I’ll never forget you guys !! sampe saat ini pun, di cover belakang komik ini, di dalem teks deket poto gw, nama KOMIK KARPET BIRU gw tarok !!… kenapa ?? karena tanpa ada karpet biru, gw yakin komik ini gak bakal ada !! gw gak bakal ngomik !! Roel, Ardie, Epiet, Immy, Harley, Haris, Chindra.. dari lubuk hati gw yang terdalam, gw ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya..

gak lupa juga terima kasih buat semua pembaca dan semua relasi dari komik karpet biru.. tanpa mereka, gak mungkin karpet biru terbit sampe sebelas edisi…

TERIMA KASIH BUAT SEMUANYA !! smoga pada sukses dunia akherat !!!

Wassalam…

Advertisements

57 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s