read|me
Comments 19

fakta tentang keluarga kucing

Description:
about cats

Ingredients:
ya kucing laah..

Directions:
Tahukah anda bahwa semua jenis kucing yang ada berasal dari satu nenek moyang?

Apakah kucing itu mengeong atau mengaum, dia tetap saja turunan dari spesies Felis silvestris , yang dapat dikategorikan sebagai kucing liar Afrika, kucing liar Eropa dan kucing liar Steppe.

Jenis yang paling kecil adalah kucing berbulu bintik-bintik yang ditemukan di Sri Lanka. Ukurannya setengah ukuran kucing kampung. Sedangkan kucing yang terbesar adalah seekor harimau. Harimau jantan Siberia atau harimau Amur mempunyai panjang badan keseluruhan lebih dari 3m (10 ft) dan berat badan hingga 300kg (660 lb).

Singa adalah rajanya para kucing. Berbeda dari jenis kucing lainnya, tidak hanya dalam penampilannya saja, tetapi juga dari sifat hidupnya yang berkelompok. Seekor singa jantan berat badannya mencapai 225kg (500 lb) dan panjang badannya dapat mencapai hingga 3m (10 ft).

Kucing yang tercepat, cheetah, juga merupakan binatang daratan yang paling cepat larinya. Dapat mencapai kecepatan 95 km/jam (60 mph) dalam waktu singkat. Tidak seperti kucing lainnya, dia tidak mengaum melainkan bersuara melengking. Dan seperti kucing rumahan, dia juga mendengkur.

Meong!
Kucing kampung mendengkur setiap 26 kali per detik, sama dengan frekwensi mesin disel dalam keadaan idle. Kucing kampung dapat mendengar frekswensi suara hingga 65 kHz, sedangkan manusia hingga 20 kHz. Kemampuan indera penciumannya 14 kali lebih kuat daripada penciuman manusia.

Pada mata kucing ada lapisan pemantul cahaya yang dinamakan tapetum lucidum, yang menyebabkan mata kucing berpendar di malam hari. Lapisan pemantul ini dapat menyerap cahaya 6 kali lebih kuat daripada mata manusia, yang memungkinkan kucing untuk dapat melihat di kegelapan.

Ada lebih dari 3.000 jenis kucing kampung, tetapi hanya 8% diantaranya yang mempunyai silsilah. Dan tidak seperti kucing biasanya, jenis ini ditemukan diseluruh dunia dengan jenis yang berlimpah. Di Amerika Serikat sendiri, jumlah kucing lebih banyak daripada jumlah anjing, dan masyarakat lebih banyak berbelanja makanan kucing daripada makanan bayi.

Kucing kampung – atau jenis kucing apapun juga – tidak mempunyai 9 nyawa cadangan. Mereka juga tidak selalu mendarat dengan ujung kakiknya. Dikatakan bahwa seekor kucing yang jatuh dari tingkat 20 mempunyai kemungkinan selamat lebih besar dibanding dengan yang jatuh dari tingkat 7, karena seekor kucing membutuhkan ketinggian sekurangnya 7 lantai untuk dapat mengatur tubuhnya agar dapat mendarat dengan kakinya.

Kucing melangkah dengan kedua kaki kirinya, sedangkan pada saat berlari menggunakan kedua kaki kanannya. Satu-satunya binatang yang melakukan hal ini adalah jerapah dan onta.

Kucing langka
Memang jenis kucing kampung adalah yang paling banyak, tetapi ada juga jenis kucing yang sangat langka bahkan terancam kepunahan di muka bumi. Hanya terdapat sekitar 250 ekor kucing mirip musang di Malabar, Asia yang berjuang dari kepunahan. Kucing Iriomote, ditemukan di kepulauan Jepang Iriomotejima, dengan jumlah kurang dari 100 ekor.

Advertisements
This entry was posted in: read|me
Tagged with: ,

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

19 Comments

  1. aaaww… seneng banget tuh.. gw doyan banged ma kucing, tapi bokap gw kagak doyan abiiess.. jadinya kagak bisa miara kucing.. kalo nekat gw piara kucing, bisa bisa bokap gw nggak mau piara gw.. ookkhh… jadi maen kucingnya cukup ke tetangga aja dah.. hihi..

    Like

  2. fakta tentang kucing; dia bermimpi dan nglindur juga, kalo kentut baunya asem banget, bisa bunyi pulak, suka iseng makan kecoak, tapi abis itu muntah2, bisa diajarin boker di kamar mandi, kalo dr kecil dibcandain terus jadi hiperaktif, kalo ga suka dicakar, jangan pernah bcandain pake tangan, sampe dia gede ga akan pernah slamet tuh tangan, kucing manja suka ngenyotin slimut, kucing gede ga selalu pemberani, kadang harus nganterin dia boker di luar kalo malem kalo dia udah mulai meong2 kebelet tapi ga mau kluar rumah ….. masih banyak lagiheheheheehe =P pengalaman seumur hidup piara kucing =P

    Like

  3. sikathabis said: kucingnya di baju-in ga? 🙂

    dibajuin badut trus dia mau main sirkus ……. (yg ini boong =P yiiiaaaa dzzzzzigh)

    Like

  4. riuloquai said: kalo kentut baunya asem banget, bisa bunyi pulak, suka iseng makan kecoak

    yang ini mengingatkan gua akan seseorang.. hihi.. tapi jelas tuh orang kagak makan kecoak laah.. nggak seancur itu sih.. (euh.. mungkin belum..).. kekekeke… gile lu ye pada sempet miara kucing.. jadi agak ngiri jugak seh.. abis emang lucu bwanged itu makhluk.. tapii.. ati ati loh ul.. kalo cewek yang miara kucing bisa kena virus tokso itu loh.. temen2 cewek gw yg dulunya piara kucing, pas dah mau punya anak, kena tokso semua.. tapi bisa sembuh total koq, pake obat.. jadiii enjoy aja doloo… huehehe..

    Like

  5. yee.. tuh virus bukan masalah bersih gak bersih lagi neng.. temenku jugak rajin dimandiin koq kucingnye.. angggora pula’ lagee.. tapi emang kucing tuh salah satu carrier virus yang khusus nyerang kaum hawa ini.. terlepas dari bersih ataw nggak tuh kucing.. tapi yaah, namanya penyakit, kenanya jugak atas izin yang di atas.. takdir berbicara laah.. huehe..

    Like

  6. ogieurvil said: yee.. tuh virus bukan masalah bersih gak bersih lagi neng.. temenku jugak rajin dimandiin koq kucingnye.. angggora pula’ lagee.. tapi emang kucing tuh salah satu carrier virus yang khusus nyerang kaum hawa ini.. terlepas dari bersih ataw nggak tuh kucing.. tapi yaah, namanya penyakit, kenanya jugak atas izin yang di atas.. takdir berbicara laah.. huehe..

    kalo kucingnya dimandiin tapi terkena penyakit juga, hmmm kayaknya kucing itu terkena penyakit kelamin….. waspadalah waspadalah

    Like

  7. sikathabis said: kalo kucingnya dimandiin tapi terkena penyakit juga, hmmm kayaknya kucing itu terkena penyakit kelamin….. waspadalah waspadalah

    walahhh….walahhhh…..*jauh kaleee*tp bener jg lu gie……ati-ati ul….*manggut2 iye mbah*yg pasti ntu virus asalnya dr bokerannya, jadi ati2 ama sgala residu kotorannya itu, jaga kebersihan, cuci tangan pake sabun sblm makan…..dan tetap piara kucing yeeey! =Pnasehat buat istri2 elu2 pade juga noooo…

    Like

  8. kucing kena penyakit kelamin ?? weleh.. berarti nih kucing tempat maennya mesti diatur, harus dibatesin biar nggak maen ke tempat lokalisasi melulu.. gwehehe.. Iye, kata temen gw, tuh virus emang dari bokerannya itu yang paling potensial.. nasehat buat istri ?? istrinya siapa yah ?? masih jomblo booo’..

    Like

  9. ogieurvil said: masih jomblo booo’..

    yaaaa sayang anak sayang anak…..ada jomblo 10 ribu tiga….sayang anak sayang anak =P*mode ngasong promosiin dagangan* =)) hueauhueahueahuea

    Like

  10. TFS… Soal Tokso mah…wallahualam deh…. Katanya sekarang virus tokso pun ada di udara jd gak perlu piara binatang pun bisa terkena virus itu…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s