me|write, think sotoy
Comments 19

beda jadi salah..

Untitled-1Kalo gw renungkan lagi, ternyata gw sejauh ini bisa dibilang sering berada dalam posisi dimana buah pikir gw dianggap salah.. Posisi dimana opini2 atau ide2 gw ditolak mentah2, dan dinilai salah sama sekitar, dan ujung2nya gw mesti menyimpan sendiri buah pikir tersebut (sekarang jugak masih loh !!)… Entah sampai kapan, tapi yang pasti, gw pengen banget membuktikan ide2 tersebut, terlepas apa hasilnya nanti…

Bukan karena ingin membuktikan kalo gw yang bener, karena pada kenyataannya, pernah setelah gw buktikan sendiri, ada juga koq opini2 gw yang ternyata memang salah… Tapi intinya, yah untuk apa juga hidup diatas opini orang lain.. Orang lain boleh berpendapat sesukanya.. Toh itu sudah hak setiap orang.. Paling nggak jangan sampai opini orang lain mengecilkan diri kita sendiri..

Opini kita kepada diri sendirilah sejatinya yang harus paling diperhatikan.. Karena itu membuktikan gimana seseorang menghormati dirinya sendiri.. Tapi karena subjektif, sebaiknya juga banyak update elmu, tanya atau belajar sana sini, untuk menyakinkan kalo opini kita terhadap diri sendiri itu tidak salah.. Dan yang perlu juga untuk diingat, berbeda itu bukan berarti salah.. Pendapat mayoritas pun bukan berarti selalu benar..

Jadi, buat apa takut punya pemikiran yang berbeda.. Kalo liat kamus, beda itu ada yang mengartikan ‘selisih’… Jadi nggak heran kalo banyak orang berselisih lantaran perbedaan.. Perhatikan aja, banyak orang debat kusir gara2 adanya selisih wawasan, selisih pengetahuan, selisih umur, dan selisih2 lainnya..

Kalo gw liat, orang2 yang beda memang bisa mudah mengundang perselisihan, termasuk dengan lingkungan sekitar… Kalo lingkungan sekitar memperlakukan kita dengan “aneh” atau tidak biasa, ya nggak perlu takut.. Itu karena kita beda, tidak sama dengan yang umum, jadinya wajar aja kalo diperlakukan secara berbeda (entah dalam persepsi negatif atau positif)..

Sudah banyak sejarah mencatat pemikiran yang berbeda itu mengundang banyak cercaan di awal.. Sisanya tergantung upaya (do’a & ikhitar) si orang itu, bisa membuktikan pemikiran ‘beda’ tersebut atau nggak…  Upaya itu yang nantinya akan membuat cercaan jadi tetap cercaan, atau berganti dengan pujian dan tepuk tangan..

Jadi, kalo punya pemikiran beda, buktikan & jalankan.. Pegang semua panas dinginnya, tanggung semua pahit manisnya, dan terima semua apapun resikonya..  Kalo kata Johyn Depp: “I like the challenge of trying different things and wondering whether it’s going to work or whether I’m going to fall flat on my face..”

*GGyyyaaaa… Kumat lagi sotoynyaaaaa..!!!*

Advertisements
This entry was posted in: me|write, think sotoy
Tagged with: ,

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

19 Comments

  1. Setuju, kadang mikir out of the box itu dianggap aneh, terutama di kalangan yg masih megang prinsip ‘biasanya begini’

    Di kantor gw, gw sampe berpikir, ibarat sebuah botol, kalo lo mau masuk ke dalamnya, lo harus bisa nyesuain diri. Kalo sampe keras pengen tetap bentuk bola, lo ga bakal bisa ngeblend.

    *imho*

    Like

    • Berarti memang begitu ye.. Postingan ini sebetulnya dipicu dari kalimat yang gw baca di sebuah buku: “siapapun yang menentang pendapat umum pasti akan merasa tertekan, jadi kudu punya mental yang kuat…”.. Begitu katenye..

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

  2. Rahib says

    assiik banget mas 😀 .. emang kadang2 saya suka begitu juga sih.. jadi kadang2 suka minder

    Like

    • Kamu tau gak, itu kalau dilihat dari perspektif teori tertentu pertanda apa ?? Itu tanda2 kamu orang kreatif..!! So, berbahagialah… Congrats & be proud !!! gyehehehe..

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

    • Hiiiyyaaaa… mene ketehe.. ?? Banyak kalleee’ bro… Penting diingat juga, gak ada satu teori pun yang bisa menjelaskan semuanya… Kalo gw pikir, bener dah tuh, opini orang itu gak ada yang 100% salah atau 100% benar… Jadi kadang gw gak abis pikir ada orang yang selalu merasa paling benar… Yah, namanya orang macem2 memang yee.. hihihi..

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

  3. kl jaman ngantor, si bos selalu blng out of the box dong..justru beda dan unik kl bisnis dibidang advertising sbg sebuah nilai jual:P g*beda penerapan ye*

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s