my life stories
Comments 14

rekor perjalanan mudik !! 24 JAM DI DALAM KERETA !!

Yup.. 24 jam di dalem kereta itu rekor paling lama gw berada di dalam kereta.. seumur-umur gw naek kereta blum pernah kena kejadian kayak geneh.. hehe.. Siapa sangka bakal jadi begini.. kejadiannya pas waktu berangkat hari Jumát malem.. pulangnya Alhamdulillah gak terulang (jangan sampe deh !!..).. Jumát malem itu gw sekeluarga naek kereta Argo Anggrek dari Gambir menuju Pasar turi Surabaya.. jam setengah sepuluh gitu, kereta apes yg gw tumpangi itu berangkat dari gambir.. seneng banget kebayang besok pagi gw bakal nyampe ke surabaya ketemu sepupu2 yang bejibun jumlahnya disana.. Apa daya pupus harapan guwa.. dua jam setelah meluncur dari Gambir, di sebuah stasiun kecil di daerah indramayu kalo gak salah, kereta gw berenti lamaaa banget.. stengah jam berenti (jam 12 mlm) gw dah mikir tumben neh kereta brenti ampe segini lama.. lagian mo naekin penumpang macem apa tengah malem begeneh ?? pocong, kuntil anak dan sundel bolong yang sedang naek daun itukah yang bakal naek nih kereta ??

Gw coba tidur ajah… lelap tidur, jam 2 malem gw bangun, kereta tetep diem gak bergerak dari tempatnya.. alamaakkk.. ade ape neehhh ?!? tanpa pikir panjang, gw lanjutin tidur gw… subuh gw bangun, kereta masih tetep ngendon.. uukkhh.. gw lanjut tidur ampe jam tujuh pagi, kereta tetep suretep lelap dalam tidurnya.. Waks !! usut punya usut, ternyata kurang lebih sepuluh kilo di depan gw ada kereta yang jeblok keluar dari relnya, dan beberapa gerbong harus diangkat kembali masuk ke rel… kecelakaan ini menyumbet kereta2 laen yang mau lewat.. dan yang antrian kereta paling deket dengan tempat kejadian itu yah kereta yang gw tumpangi.. ya sud.. akhirnya gw dan ponakan turun2 dari kereta dan motret2 ajah timbang gak ada kerjaan.. daripada duduk di kereta mulu bikin tikungannya pantat serasa jadi segitiga siku-siku..

Waktu jalan terus.. akhirnya kereta baru jalan jam 10 pagi.. dan penderitaan selanjutnya dimulai.. pantat gw mesti bayar utang duduk di kereta sampe sisa waktu tiba di surabaya habis.. uukkhhh.. dan AKHIRNYA !!! YES !!! AKHIRNYA !!!… JAM 10 MALEM KERETA TIBA DI SURABAYA.. owwww.. posisi duduk gw mungkin udah puluhan kali ganti.. for me it IS truly DISASTER !! jam 10 malem cabut, jam 10 malem jugak nyampe… mantap.. sungguh pengalaman baru yang kalo bisa gak usah ngalamin lagi deehh.. hehehee.. tapi, perjalanan gw blom sampe situ aja.. next journey is on the way.. jam 12 malem gw kudu cabut nyebrang ke Sumenep yang kurang lebih naek mobil makan waktu 4 jam dari surabaya.. pantatku sayang, pantatku malang.. mungkin saat itu bokong gw bisa dipake bikin telor ceplok.. subuh jam 4tan gitu gew tiba dirumah om gw di Sumenep.. Alhamdulillah, dan AKHIRNYA !!! YES !!! AKHIRNYA !!! penderitaan BENERAN berakhir..

8 hari di Sumenep, 2 hari di surabaya.. cukup bikin gw fresh lageh.. banyak banget acara keluarga di sana yang bikin keluarga besar gw ngumpul.. yang bikin seneng itu sepupuan gw semua umurnya gak banyak beda jauh.. jadi kalo ngobrol masih nyambung banget.. jalan bareng pun bisa smuanya ngikut.. ada beberapa sepupu dari jakarta yang gak ikutan seh (yang punya Mazda RX 8 itu loh..) hehe… tapi masih cukup rame..

Yang bisa gw ambil dari mudik kemaren.. gw bersyukur banget masih punya keluarga.. baik-baik pula… silaturahmi antar keluarga besar baik dari nyokap maupun bokap masih bagus.. minim konflik.. mustahil memang kalo tanpa konflik.. wong namanya manusia.. tapi masih bisa dibilang cukup okeh.. melihat beberapa kondisi teman yang mungkin gak semujur gw.. gak ada yang kebetulan toh ?? Allah punya maksud.. Allah yang ngatur.. Kalo dipikir jugak, gw gak milih gw bakal lahir di keluarga mana, nyokap bokap gw siapa, bahkan gw terlahir langsung beragama Islam sekalipun, itu semua karena Allah.. penguasa kehidupan jagad raya ini.. Allah Maha Besar..

Oleh karena itu gw sangat sangat sangat BERSYUKUR.. diceburkan di lingkungan keluarga yang baik.. keluarga besar yang sangaatt baikk..

Ya Allah… jadikanlah kita semua menjadi hambaMu yang PANDAI BERSYUKUR… Amiiinnn…

———————————————————————————————————————————-

untuk liat poto-poto bisa klik di sini…

Advertisements
This entry was posted in: my life stories
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

14 Comments

  1. ogieurvil said: Ya Allah… jadikanlah kita semua menjadi hambaMu yang PANDAI BERSYUKUR…

    Dalam lapang maupun sempit, jadikanlah kami hambaMu yang senantiasa bersyukur… amiiin..

    Like

  2. hendryanto said: kemane aje..loe….kpan ketemuan? dah dijakarta semua khan bapak, ibu?

    udah smua di Jakarta.. mungkin minggu2 ini gak bisa ketemuan neh Din.. ada sodokur sekeluarga mo dateng ke Jakarta mo nginep di tempat gw mulei besok.. minggu depan paling gw kudu ke kantor lu…

    Like

  3. harlia said: trus sekarang kalo duduk udah bener2 bisa jadi segitiga siku2 dong? 🙂

    to Harley & Roel : hehehe.. berubah dikit Ley.. jadi segitiga sama sisi.. Gwakakakakakak…

    Like

  4. pisangkuning said: yang jelas silaturahmi jadi tambah berkesan..,he he he 🙂

    hehehe.. bener mas… macet-macetan, antri tiket, keringetan, kelebihan duduk, panas-panasan, dll… itu salah satu seni dan kesannya dari tradisi mudik.. gak semua orang bisa ngalamin loohh..

    Like

  5. ogieurvil said: ternyata kurang lebih sepuluh kilo di depan gw ada kereta yang jeblok keluar dari relnya, dan beberapa gerbong harus diangkat kembali masuk ke rel…

    Untung kereta mas ogie 10 kilo lebih jauh dari kereta yang naas tersebut…coba klo 10 kilo lebih ke depaaaan aja….Alhamdulillah bisa selamet pulang dari sono ^^

    Like

  6. ryujishingo said: coba klo 10 kilo lebih ke depaaaan aja….Alhamdulillah bisa selamet pulang dari sono ^^

    BETTOL sekaleehh… memang patut disyukuri jugak ituh… (^_^!)

    Like

  7. Iya bener.. kalo ga ngalamin hal2 kaya’ gini mungkin mudik kita ga terlalu berkesan..hehe.. jadi inget jaman msh kuliah di jogja dulu.. secara masih jadi mahasiswa bbrp kali pulang ke Jkt naek KA Ekonomi ga bermasalah.. dan demi tiket murah, eh akhirnya dianugerahi pengalaman seru jg. Tiba2 KA yg gw naekin mandeg di sebuah stasiun lama bgt.. kebayang KA ekonomi panasnya kaya’ apa.. tempat dudukpun ga ada empuk2nya. trs krn mudiknya sendirian akhirnya nekats ikutan sesama penumpang lain pindah KA lain.. untung ga ditagih bayaran lagi.. bilang kalo dioper (kaya’ metromini aja..hehe..). Berangkat dr Jogja jam 5 sore, sampe’ Jkt jam 3 sore keesokan harinya. Jelas badan bau penuh keringat plus muka berminyak! Ga kebayang kalo ga wkt itu ga pindah KA & stay di KA awal.. entah jam brp smp Jakarta.. About bersyukur.. setuju bgt! 🙂

    Like

  8. indah77 said: Berangkat dr Jogja jam 5 sore, sampe’ Jkt jam 3 sore keesokan harinya.

    pengalaman yang kurang lebih sama.. hehe.. tapi KA ekonomiii… hhmm.. kayaknya seh diriku sedikit masih lebih mujur… hihihi..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s