me|write, think sotoy
Comments 4

hormaatt graak..

Belum lama ini gw ketemu kasus, ada orang yang pengen banget dihormatin tapi tidak tau caranya. Akibatnya bukan malah dihormatin, eh malah dijauhin..

Kalo gw pikir sih, penghormatan terhadap diri kita dari orang lain bukan didapat dari paksaan. Nggak guna menggunakan status jabatan atau gelar sebagai “jaring” untuk bikin kita dihormatin orang lain sebenar-benarnya. Buat apa dihormati secara fisik tapi di dalam hati disumpahin orang… Wakakak..

Liat aje tuh pejabat2 korup yang kagak tau malu, gw jamin di kantornya dia dihormatin banyak orang, tapi gw juga berani ngomong bisa jadi ada jutaan orang yang nyumpahin dia dalam waktu yang sama..

Pas bimbingan tesis terakhir gw kemarin, si dosen bilang “banyak orang yang pingin terlihat pintar, dengan cara mempersulit apa yang sebenarnya mudah… padahal orang yang benar-benar pintar, akan mempermudah apa yang sebenarnya sulit.. ”. Hehehe… Gw jadi teringat kejeniusan einstein yang menyederhanakan kerumitan relativitas menjadi E=MC kuadrat… (meski gw kagak pernah tau gimana cara makenya… (^_^!)..)…

Rasa-rasanya gw bakal lebih memilih untuk berlagak bodoh padahal pintar daripada berlagak bodoh, padahal bodoh beneran… (YA IYYAA LAAAHH !!!)…

Tapi dari kasus pengen dihormatin orang itu, gw jadi dapet sesuatu… Belagak pintar, meninggikan diri sendiri, merendahkan orang dan melakukan paksaan atas dasar status dan jabatan, nggak akan membuat seseorang menjadi dihormati.. Gw gak tau kalo kasusnya ada tambahan, seperti misalnya si orang dikerek bersama bendera merah putih ke atas tiang bendera, mungkin “ya” dia bisa dihormati…

Kala kata si Napoleon Hill sih, begene neeh:“Ciri khas orang yang amat sedikit pengetahuannya adalah ia selalu berusaha membangun kesan bahwa pengetahuannya banyak..”

(Yaaa… ogieee… tidur gieee… udah mau jam 3 pagiii… cukup dulu sotoy-nya yaaaa….)

Advertisements
This entry was posted in: me|write, think sotoy
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

4 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s