art|works, entrepreneurship, me|write, my life stories
Comments 20

yeeyy.. gamenya udah rilis..

Alhamdulillah.. Akhirnya game pertama buatan tim gw udah dirilis.. Bisa didonlot di AppStore dengan harga 2 dollar saja, kurang lebih 19 rebo.. Setelah ngejalanin, ternyata  bikin game gak semudah yang gw kira.. Padahal cuman game sederhana gini doang… Kebayang dah gw gimana itu serial game Final Fantasy atau Metal Gear Solid yang mesti dibuat oleh ratusan orang.. Hehe..

Yah, paling nggak sudah turut menyumbang karya buat negeri, terutama buat umat Islam.. Karena, gw ngeliat masih jarang banget game yang bertemakan Islam.. Di game “Let’s Pray On Time” ini, sesuai namanya, si karakter beraksi berlari ke arah mesjid pada 5 level / waktu sholat yang berbeda (Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya..).. Sepanjang perjalanan mesti bisa melompati halangan2 yang berupa laptop, henpon, TV, atau hal2 lain yang notabene sering membuat kita jadi menunda melaksanakan sholat di awal waktu..

Sambil melampaui semua halangan tersebut, si karakter juga dituntut untuk mengajak orang2 yang dilewatinya, sehingga orang2 tersebut di akhir level juga melaksanakan sholat.. Jadi, tiap kali level berakhir, akan ada gambar yang menampilkan salah satu orang (random) diantara sekian orang yang berhasil diajak sholat oleh karakter akan bersegera melaksanakan sholat..

Yah, ini pengalaman baru buat gw yang masih belajar membuat sebuah game.. Tentunya masih jauh dari sempurna… Tapi paling tidak, satu ragam jenis karya baru bisa tercipta.. Semoga bisa jadi salah satu game yang bersifat edutainment alias mendidik sekaligus menghibur buat semua..

Sukses semuanya dunia akherat !!!

20 Comments

    • Terima kasih mas.. Semua anggota timnya bisa dibilang masih belajar koq.. Karena buat semuanya, ini memang benar2 yang pertama kali… hehe.. monggo dicoba kalo punya gadget dari Apple..

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

    • GGYAAARRGHH… MEMANG NAJOOONNKK !!!.. Kalo di iPad dan di fullscreen-nin, jadi agak pecah gambarnya, karena itu emang resolusinya baru buat iphone atau ipod doang..

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

    • Tengkyuu… Buat android belum.. dan seandainya jadi pun, akan perlu waktu lebih banyak lagi, karena kodingnya beda, ukuran resolusinya juga beda, dsb… hehe..

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

  1. Subhanallah!
    Keren banget, ide dan grafisnya juga look cool.
    Semoga laris manis.

    Sayang ga punya CC jadi ga bisa belanja di Appstore :”>

    Like

    • Amiiinnn… tengkyu ye cha… Hehe, di Indonesia, kepemilikan CC memang bisa jadi kendala bagi developer yang jualan apps… Ya, Bismillah aja.. siapa tau di luar sana juga bisa ada yang beli.. Sukses terus cha…

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

    • Hehe.. boleh banget laah.. cuman memang waktu dan tempatnya agak sulit… secara cuman tinggal bertiga sama anak istri tanpa asisten rumah tangga.. hihi… Dan weekend ini mau mudik dulu ke kampung istri..

      Image Hosted by ImageShack.us

      Like

Leave a comment